Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan"
Custom Search

Rabu, 08 Maret 2017

Pemohon Paspor CJH Di Imigrasi Jember Melonjak

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dengan menpenambahan kuota Haji tahun 2017, kuota haji di Jember mengalami peningkatan sekitar 600 ratusan, dari yang semula hanya 1600, meningkat menjadi 2000 lebih calon jamaah haji.

Akibatnya pemohon paspor Calon Jamaah Haji (CJH) meningkat. Untuk meminimalisi antrian, kantor imigrasi Jember  Sabtu-Minggu tetap buka layanan "Kami mengapresiasi kepala kantor Imigrasi yang yang menambah jam pelayanan," Demikian kata Staf Depag bagian Haji Abdul Rohim, Rabu (08/03/2017).

Pelonjakan pemohon CJH tersebut diakui oleh Kepala Kantor Imigrasi Jember Jawa Timur. Melalui Kepala Pelayanan, Hari Agung menyampaikan, bahwa kendati kuota haji tahun ini melonjak, Kantor Imigrasi akan selalu berusaha memberikan pelayanan semaksimal mungkin.

Menurutnya pemohon paspor CJH di lembaganya setiap hari mencapai ratusan. "Tiap hari, pemohon paspor mencapai 100 orang. Untuk meminimalisir antrian, Kami membuka pelayanan ekstra dengan tetap membuka pelayanan pada hari Sabtu dan Minggu," ungkapnya.

Salah satu pemohon paspor, yang saat sedang mengantri untuk mengurus paspor mengapresiasi dengan dibukanya pelayanan hari Sabtu-Minggu, Ia mengaku puas dengan pelayanan yang di berikan. "Kalau seperti kan enak mas, biar cepet selesai," kata Abdulllah, Salah-satu CJH warga asal Kencong. (bith)

Berita Terkait Sosial Budaya

Tidak ada komentar: