"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Rabu, 22 Maret 2017

Polres Jember Diminta Tangkap Pelaku Pencuri Padi

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Warga Desa Curahlele, Kecamatan Balung, Robith Fahmi berharap kepada pihak Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Jember Jawa Timur serius tangani kasus pencurian padi dilahan sawah dan segera menangkap pelakunya.

Pasalnya sejak dilaporkan berdasarkan laporan Nomor” /237/III/2017/Jatim/Res Jember pada hari Senin, 13 Maret 2017 jam 12.30 wib. Agus, dkk, warga Desa Gumelar kecamatan Balung ini, hingga kini masih belum ada perkembangan yang siknifikan. Demikian kata Robith Fahmi Rabu (22/03).

Tindak Pidana Pengrusakan dan atau pencurian padi seluas tanah 2714 M2 padi seberat 3000 kg diatas tanah hibah 769/2016 atas nama pelapor sebagaimana dimaksud dalam pasal 170 KUHP terjadi pada hari Jumat, 10 Maret 2017 antara jam 13.00 WIB  di Kidul Rw/RT: 10/03 di Dusun Krajan Desa Curahlele.

Dalam Laproran tersebut dijelaskan bawa awal kejadiannya hari Jumat tanggal 10 Maret 2017 sekitar jam 13.00 wib pelapor dilapori saksi bahwa tanaman padinya telah di arit oleh terlapor, pada hari yang sama pelapor mengecek ke lahan, ternyata betul, tanaman padinya.

Akibat kejadian tersebut, kerugian diperkirakan mencapai 11 Juta rupiah. "Saya berharap pihak yang berwajib segera mengambil tindakan. Sebab saya sudah melakukan laporan bahkan sudah di periksa hari selasa kemaren di Unit 1 Pidum," katanya.

Dirinya akan tetap menunggu. ia yakin jika Polres Jember akan bekerja dengan baik. "Semoga masalah ini segera terselesaikan, apapun akan saya lakukan agar pelaku segera ditangkap. Jika memang butuh demonstrasi agar segera di proses, saya akan demo tunggal di depan Mapolres," tuturnya.

Kanit Pidum Ainur Rofiq, menyarankan ke bagian humas. Sementara Humas Polres juga demikian, sebab Kasubag Humas tidak ada. Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo SH, SIK, M.Si saat dikonfirmasi via seluler, dirinya akan menghubungi Kasat Reskrim dan Kanit Pidum agar memberikan keterangan. (Yond).

Berita Terkait Kriminal

Tidak ada komentar: