Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", Mohon Maaf Lahir dan Batin."
Custom Search

Minggu, 26 Maret 2017

Polres Jember Terima Pendaftaran Polisi Di Car Free Day

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Moment Car Free Day  (CFD) Minggu pagi (26/3), benar-benar dimanfaatkan jajaran Polres Jember Jawa Timur untuk mensosialisasikan penerimaan anggota Polri dengan membagikan selebaran di alun-alun.

Perikrutan dilakukan lantaran masih minimnya jumlah anggota Polri, Pasalnya kebutuhan secara proposional Polisi Nasional itu 1 dibanding 300 Orang, bila dibandingakan dengan penduduk Jember dari 1.200 anggota yang ada, masih Kekurangan Anggota, 800 Personil Polri.

Tidak hanya menyebar brosur, Polres juga membuka pendaftaran sekaligus pengukuran tinggi dan berat badan para pendaftar. “Kami sengaja memanfaatkan CFD, untuk melakukan sosialisasi penerimaan anggota Polri tahun 2017," ungkap Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo SH. SIK.

Perikrutan juga untuk memenuhi kebutuhan siswa baru 2017 Bintara, Tamtama dan Akpol, Polri nasional yang membutuhkan sekitar 15.000 personil baru untuk ditempatkan disejumlah polsek polsek. “Sehingga kami terus mensosialisasikan pendaftaran sejak 14 Maret hingga 15 April mendatang,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Polres Jember juga menggelar fashion show seragam Polri, band dari anggota Polri serta doorprize bagi masyarakat yang bisa menjawab pertanyaan pemandu acara. "Disamping melakukan sosialisasi, sekaligus menghibur masyarakat," Ujar AKBP. Kusworo.

Menurutnya pendaftaran ini gratis. Untuk itu kepada calon yang berminat agar tIdak memberikan imbalan, “Kami ingin pendaftaran Bintara, Tantama dan Akpol kali ini Clear and Clean, kalau ada yang meminta sejumlah uang dan janji janji bisa meloloskan, segera lapor kami, akan kami OTT,” Tegasnya.

Salah satu pendaftar mengatakan, bahawa dirinya sejak kecil memang bercita-cita menjadi polisi, begitu ada pembukaan di alun alun, dirinya tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. “sejak kecil Saya memang ingin mengabdi untuk negara menjadi polisi,” kata Dony.  (Yond/edw/midd)

Berita Terkait Politik dan Hukum

Tidak ada komentar: