"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Rabu, 08 Maret 2017

Ratusan Personel Polres Jember Jalani Tes Kesehatan

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dalam upaya untuk menjaga kesehatan anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Jember Jawa Timur, Rabu (8/3) jalani tes kesehatan.

Tak kurang dari 286 yang mengikuti tes kesehatannya di Gedung Bayang Kara Jalan PB Sudirman, Kelurahan Jember Lor, Kec Patrang Jember. Pemeriksaan melibatkan 4 orang tenaga Dokter kesehatan dari gabungan Leb pusat Diagnostik Budi Sehat dari Solo dan  Polda Jawa Timur maupun Ukes Res Jember.

Mereka menjalani tes urine, tes darah dan pemeriksaan mata, maupun gigi. "Pemeriksaan kesehatan, dilakukan secara rutin setiap tahunnya. Hasil pemeriksaan nanti akan diserahkan kepada Kapolres melalui poliklinik setempat untuk ditindaklanjuti," ucapnya. Kaur Urkes Kilnik Res Jember Bribka Iwan Wahyudi

Bertindak Ketua Tim Dokter Kesehatan (Dokkes), Pembina Ahmad Syaiful Dokter Gigi Polda Jatim. “Kalau nanti ada yang ditemukan mengidap penyakit berbahaya, maka akan dilakukan pengobatan lebih lanjut, termasuk yang pernah mengkonsumsi narkoba akan terditeksi dan diobati hingga sembuh”. Jelasnya.

Pemeriksaan kesehatan ini disambut baik Kapolres Kab Jember, AKBP Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH. Dia mengatakan, kegiatan pemeriksaan kesehatan terhadap anggota Polri ini sangat penting dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas-tugas anggota di lapangan.

Sebagai penegak hukum, tentu harus steril dari segala macam penyakit, terutama narkoba atau minuman keras. "Kegiatan ini sangat positif, terutama anggota dan PNS Polri. Sehingga dalam menjalankan tugas sehari-hari dapat berjalan dengan baik dan tetap semangat," ujarnya pula. (edw)

Berita Terkait Kesehatan

Tidak ada komentar: