Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", Mohon Maaf Lahir dan Batin."
Custom Search

Sabtu, 18 Maret 2017

Ribuan Siswa Jember Peringati Hari Kesehatan Gilut Se Dunia

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Peringati hari kesehatan gigi dan mulut se dunia, ribuan siswa sejumlah sekolah didampingi PDGI Sabtu (18/03) gelar praktek gosok gigi di Lapangan Glagahwero, kecamatan Kalisat.

Selain melakukan praktek gosok gigi yang benar dengan di dampingi 167 dokter gigi, juga dilakukan bakti sosial dengan memberikan santunan untuk anak yatim. Demikian diungkapkan Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Jember drg. Rahardian Padnadji M.Kes  
 
Kegiatan bertema Pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan penyuluhan pembiasaan hidup sehat dan terintegrasi gerakan bebas karies gigi bagi masyatakat. "Selain praktek gosok gigi yang benar dengan di dampingi 167 dokter gigi. Kita juga memberikan santunan untuk anak yatim," katanya

Sebelumnya kegiatan ini menurutnya sudah pernah dilakukan. “Peringatan ini sudah yang kedua kalinya. Saat ini sekolah yang turut berpartisipasi diantatanya SD1 Kalisat, SDN Glagahwero 1 dan 2, SDN Ajung 1 dan 31 anak SLB Mandiri Kalisat”. Lanjutnya.

Salah satu siswa asal SDN 1 Kalisat Muaiminah mengatakan bahwa dirinya merasa senang mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh para dokter tersebut, pasalnya dirinya mengaku senang dengan adanya acara ini sebab di lakukan bersama-sama teman sebayanya. (rf).

Berita Terkait Kesehatan

Tidak ada komentar: