"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Saturday, 18 March 2017

Satlantas Situbondo Gelar Operasi Simpatik Semeru 2017

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Sarutuan Lalulintas (Satlantas) Polres Situbondo Jawa Timur Sabtu (18/03) menggelar Operasi Simpatik Semeru 2017, razia kendaraan kali ini dipusatkan sekitaran jalan Protokol dalam Kota Situbondo.

Kegiatan razia ini yang dipimpin langsung Kanit Patroli Lantas Iptu Suhadak menyasar sejumlah kendaraan muatan yang digunakan untuk mengangkut orang dan kendaraan yang membawa muatan melebihi kapasitas tonase.

Dalam razia tersebut petugas banyak menemukan kendaraan yang melakukan pelanggaran dimana pick up yang muat orang ataupun kendaaraan yang membawa muatan berlebihan. Oleh petugas pelanggaran ini ditindak dengan Tilang.

“Dalam Operasi Simpatik ini petugas akan memberikan teguran, namun apabila ada pelanggaran yang sifatnya fatalitas atau membahayakan pengendara lain, tetap diberikan sanksi berupa Tilang”. Jelas AKP Himmawan Kasat Lantas AKP Himmawan Setiawan,SIK.

Diterangkan Kasat, saat melakukan razia tadi ada dua kendaraan yaitu 1 pick up yang digunakan mengangkut orang / penumpang dan 1 truck yang membawa muatan padi melebihi batas muatan sehingga kepada sopir atau pelanggar diberi Tilang.

Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc. (Eng) berharap Operasi Semeru 2017 ini dapat menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi aturan dan yang terpenting bisa mengutamakan keselamatan selama berkendara. (yan)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: