Translate

Iklan

Iklan

Sub Denpom V 3-2 Jember Gelar Operasi Gabungan

3/08/17, 14:56 WIB Last Updated 2017-03-08T08:57:01Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Guna menekan terjadinya angka pelanggaran hukum berlalu lintas, anggota TNI di wilayah Jember Jawa Timur, Sub Denpom V/3-2 Rabu (8/3) gelar operasi gabungan bersama Satlantas Polres Jember dan Dinas Perhubungan.

“Operasi Gabungan direncanankan akan digelar dua hari mas,” Kata Komandan Sub Denpom V/3-2 Kapten CPM Hari Sunariyo, SH usai pelaksanaan kegiatan bersama kepolisian dan Dinas Perhubungan di depan PM Jl S Parman Sumber sari Jember Jawa Timur.

Menurut perwira pertama dengan tiga balok dipundaknya, bahwa operasi ini sesuai perintah Denpom V Brawijaya,  “Seluruh jajaran melaksanakan operasi gabungan dengan sasaran anggota TNI, Termasuk kendaraan dinas militer, kendaraan sipil ber atribut militer,” ujarnya.

Hari juga mengatakan bahwa jika ditemukan anggota TNI melanggar akan dikenai sanksi. Termasuk jika tidak melengkapi dengan kelengkapan yang sudah ditentukan. “Anggota TNI juga wajib memiliki SIM umum, KTA, STNK dan surat keterangan ijin keluar ksatrian atau markas,” paparnya.

Kendaraan militer anggota TNI itu juga  wajib memiliki SIM khusus militer yang dikeluarkan oleh Denpom atau Sub Denpom. “Berdasarkan data selama 2016 pelanggaran lalu lintas anggota TNI masih tinggi, Jadi anggota TNI harus taat hukum dan disiplin dalam berlalu lintas,” tegasnya.

Pantauan media ini bahwa, pelanggaran yang dilakukan tidak hanya dilakukan oleh anggota TNI saja namun juga masih banyak warag sipil yang menggunakann atribut militer, tidak mengunakan helm dan juga tidak memiliki kelengkapan surat kendaraan bermotor. (midd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sub Denpom V 3-2 Jember Gelar Operasi Gabungan

Terkini

Close x