Segenap kru dan jajaran Redaksi Majalah Gempur Online mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi 2017"
Custom Search

Selasa, 07 Maret 2017

Takut Tertimpa Atap, Siswa SD Di Jember Belajar Diluar Kelas

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Lantaran takut atap ruang kelas kembali jatuh, sejumlah murid mulai dari kelas 1, 2 dan 3 SDN Candijati 01 Kecamatan Arjasa kabupaten Jember Provinsi Jawa Timur Kamis (2/3), berlajar di teras, Mushollah dan di Perpustakaan sekolah.

Pasalnya sebelumnya atap ruang kelas 2 jatuh, saat pelajaran masih berlangsung, akibat dari jatuhnya genteng dan internit tersebut, siswa kelas 2 bernama Rangga harus dilarikan ke Puskesmas setempat, karena luka hingga harus menerima 4 jahitan dikepalanya.

"Pada saat saya rapat di dinas murid saya kejatuhan atap atau plafon ruang kelas dan dilarikan ke puskesmas, atapnya itu rusak semua mas" Ungkap Kepala Sekolah yang baru jabat 5 bulan Hj.Sudarna, S.Pd. saat ditemui beberapa wartawan, Selasa (07/03)

Menurutnya kerusakan plafon karena sudah lapuk."Karena lapuk itu mas, untuk usianya saya gak paham mas, kapan diperbaiki, kejadian anak-anak waktu itu mengerjakan belajar dan anak itu nulis, yang luka kepalanya di jahit 4 jahitan di bawa ke puskesmas" ujarnya.

Dia berharap pemerintah cepet memperbaiki, utamanya kelas 1, 2, 3, karena mereka belajarnya diluar kelas, takut kejadian terulang lagi. "Sementara untuk kelas 1 di emperan kelas, kelas 2 diruang Mushollah, untuk kelas 3 di perpustakaan" jelas mantan wali kelas 6 SDN Candijati 02.

Sementara menurut wali murid kelas satu Rina (34) yang menunggui anaknya mengatakan bahwa kejadian pada saat jam pelajaran berlangsung. Rina berharap agar pemerintah segera memperbaiki. “Takut terjadi korban lagi, kasihan dan ini sudah berapa hari berlajar di teras," Harapnya. (edw/gik).

Berita Terkait Pendidikan

Tidak ada komentar: