"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Kamis, 30 Maret 2017

Tujuh Perampok Bercadar Satroni Pengusaha Giling Padi

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Tujuh Perampok Bercadar Kamis dini hari (30/3), Satroni Pengusaha penggilingan padi rajawali Icuk Gondodiharjo (64). Pelaku berhasil menggondol uang Harta benda korban beserta uang tunai.

Dalam aksinya pelaku berhasil menggondol harta benda korban, Warga Dusun Krajan, Desa Rambi Gundam, Kecamatan Rambipuji, dengan total kerugian diperkirakan sebesar 170 juta, setelah pelaku melakukan penyekapan pada korban beserta 2 waker dan 2 pembantu rumahtangganya.

Menurut korban, Icuk Gondodiharjo, sesuai dengan surat laporan surat laporan No LP/287/III/2017/Jatim/Res Jember,  usai melaporkan kekadian di Ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mapolres Jember sesuai bahwa peristiwa perampokan terjadi sekitar jam dua.

Saat itu, menurutnya Istrinya yang terbanggun menuju kamar mandi, mendengar suara gaduh, dari samping rumahnya. Ia kemudian mendatangi suara itu, ternyata sudah ada 5 orang bercadar di Rumahnya, yang masuk melalui pintu yang dirusak, korban yang berusaha kembali masuk, didepan pintu juga ada 2 orang bercadar.

Kemudian mereka dibawa masuk ke dalam kamarnya, para pelaku selanjutnya mengikat  kedua tangannya dan isterinya, dengan tali Rafia, Selain itu pelaku, menyekap  2 waker dan 2 pembantu rumah tangga, dengan kedua tangan terikat di tempat yang berbeda.

Pelaku mengancam akan membunuhnya jika tidak segera menunjukan harta bendanya, sehingga terpaksa pelapor menyerhkan konci almari dan brankas, selanjutnya pelaku mengambil uang tunai 30 juta rupiah, perhiasan emas dan intan permata, Surat-surat berharga serta sejumlah alat elektronik.

“Semua orang yang diikat tangan dan kakinya serta mulut dilakban, dengan begitu pelaku leluasa mengobrak-abrik almari dan brankas, uang sebanyak 30 Juta dan perhiasan serta 4 Hp berhasi mereka bawa kabur.” Cerita  Korban, yang masih tampak gemetar atas kejadian yang baru ia alami Kamis siang (30/3).

Kapolres jember ,AKBP Kusworo Wibowo menyampaikan, sudah menerima laporan kasus tersebut. Bahkan Sudah memeriksa para saksi dan korban, anggota nya masih terus menyelidiki kasus tersebut, Ia berjanji akan mengusut kasus tersebut dan menangkap pelakunya. (edw)

Berita Terkait Kriminal

Tidak ada komentar: