Translate

Iklan

Iklan

Wabup Situbondo Serahkan 10.047 Kartu Nelayan Dan Kapal Tangkap Ikan

3/13/17, 17:00 WIB Last Updated 2017-03-15T12:41:10Z
Situbondo. MAJALAH-GEMPUR.Com. Wabup Situbondo, Jatim, ir. H.Yoyok Mulyadi,M.si. Senin.(13/3) secara simbolis serahkan 10.047 kartu nelayan kepada perwakilan nelayan yang sudah tervalidasi.

"Sampai Februari 2017, yang terdaftar dan tercetak kartunya sebanyak 10.047 nelayan mulai dari wilayah barat Kecamatan Banyuglugur hingga wilayah timur Kecamatan Banyuputih," Katanya usai menyerah kartu nelayan di Kantor Kamla (Keamanan Laut) Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan, Senin pagi

Menurut Wabup Yoyok, di Situbonda masih ada sekitar 1.500 nelayan yang belum terdaftar dan mendapatkan kartu nelayan yang fungsinya mereka dapat mengikuti program pemerintah Pusat terkait dengan asuransi khusus para nelayan katanya,

Nelayan yang masih belum punya kartu diharap segera mendaftarkan, agar dapat jaminan asuransi ketika terjadi kecelakaan di laut. "Cukup mendaftarkan diri kepada petugas dari daerah dan persyaratannya hanya membawa Kartu Tanda Penduduk elektronik(e-KTP) saja serta tidak dipungut biaya," ujarnya.

Menurut Wabup Pemerintah Pusat juga memberikan bantuan hibah sarana dan prasarana alat tangkap ikan kepada KUD Karya Makmur Kecamatan Besuki, yaitu 1 unit kapal penangkap ikan 20 GT (gros tonage) atau tonase kotor, 1 unit kapal penangkap ikan 10 GT dan 1 unit kapal penangkap ikan 5 GT.

"Untuk KUD Setia Karya Kecamatan Suboh mendapatkan kapal penangkap ikan 10 GT 2 unit dan 1 unit kapal penangkap ikan berukuran 5 GT. Selain itu juga alat tangkap ikan gillnet 11 pkate dan bubu 4 paket serta rawai dasar 1 paket," paparnya.

Usai menyerahkan bantuan, Wabup juga menggelar dialog dengan para perwakilan nelayan serta men sosialisasikan program Perikanan Tangkap dan Pemberdayaan Nelayan yang tujuannya memberikan informasi dan pembinaan serta pengertian seputar kenelayanan. (yan)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wabup Situbondo Serahkan 10.047 Kartu Nelayan Dan Kapal Tangkap Ikan

Terkini

Close x