"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Rabu, 19 April 2017

Anggota DPRD Jember Rekom Tutup Tempat Hiburan Malam Edarkan Narkoba

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jember merekomendasikan sejumlah tempat hiburan malam yang terbukti menjadi sarang peredaran narkoba, agar ditutup.

“Kita akan merekomendasikan tempat hiburan yang terbuktl jadi sarang narkoba, agar ditutup." Demikian tegas anggota DPRD Jember Ayub Junaidi saat acara sarapan pagi yang digelar Kapolres Jember di Lingkungan Tegal Boto (Bundaran DPRD), Kelurahan/ Kecamatan Sumber Sari. Rabu (19/4)

Cak Ayub sapaan Wakil Ketua DPRD asal Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengapresiasi acara yang digagas Kapolres Jember ini, apa yang dilakukan Polres dan jajarannya menyerap aspirasi masyarakat melalui cara-cara seperi ini sangat baik dan perlu diikuti oleh instansi lain.

"Mudah-mudahan acara ini nantinya bisa berkesinambungan dan dapat bersinergi dengan anggota DPRD di Daerah Pemilihan (Dapil) nya masing-masing, sehingga mereka bisa mengikuti acara ini, sekaligus juga mengerti keluhan dan aspirasi yang disampaikan warga di wilayahnya ." Tuturnya.

Tentang kos-kosan, sudah rinci diatur dalam Perda inisiatif DPRD tahun 2008 “Mulai jam kunjung, Kos perempuan dan Laki-laki yang harus ada induk semangnya, namun implementasinya tidak dilakukan secara baik oleh pihak eksekutif”. Katanya saat menjawab pertanyaan warga.

Acara Sarapan Pati yang digelar rutin Kapolres setiap Rabo pagi ini dimaksudkan untuk menampung aspirasi masyarakat, dalam acara kali ini Kapolres mengundang anggota DPRD Dapil III Jember, Muspika setempat, Tokoh Masyarakat dan Kalangan Mahasiswa.

Dalam pertemuan yang ke tiga kali ini Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH, yang didampingi Para Kasat dan Wakil Ketua DPRD Ayub Junaidi, menyampaikan, bahwa setiap pertemuan, harapan warga terhadap kepolisian tiap-tiap Kecamatan berbeda-beda.

"Kali ini karena memang diarea kampus sehingga banyak yang menyampaikan permasalahan-permasalahan yang ada di antaranya keresahaan curanmor, jalan berlubang, pergaulan bebas di tempat Kos-kosan, banyaknya mahasiswa hamil diluar nikah" Jelas Kusworo Wibowo

Lajut Kusworo, dengan demikian kami bersama memberikan solusi dan menampung untuk disampaikan pada Pemkab (Eksekutif) untuk ditindak lanjuti, seiring dengan harapan masyarakat, Apalagi itu memang menjadi tugas dan tanggung jawab kita berkaitan dengan harkamtibmas.

Seperti jalan berlubang, sebagai masukan untuk ditindaklanjuti pemerintah daerah. "Alhamdulillah gayung bersambut keinginan kami menertiban di kos-kosan disambut baik, tindakan freventif mencegah peredaran dan penggunaan Narkoba, setiap penghuni kos kita tes urine. "Pungkasnya. (edw)

Berita Terkait Sosial Budaya

Tidak ada komentar: