Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan"
Custom Search

Selasa, 04 April 2017

Antisipasi Listrik Padam Saat UNBK, Sekolah Di Jember Sewa Genset

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pelaksanaan UNBK yang bertepatan musim hujan dikhawatirkan akan terjadi gangguan listrik, Untuk antisipasi terjadi pemadaman, sejumlah sekolah di Jember Jawa Timur menyewa Genset .

Informasi yang dihompun media ini bahwa sebanyak 11.408 siswa SMK negeri dan swasta yang tersebar di Kabupaten Jember yang berasal dari 150 lembaga, terhitung sejak Senin kemarin mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). 

“Dari total 150 lembaga SMK yang mengikuti UNBK di Jember, hanya 91 lembaga dengan jumlah siswa 10.382 siswa yang menggelar UNBK di sekolahnya sendiri”. Kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Jember, Lutfi Isa Anshori, Selasa (4/4)

Sedangkan 59 lembaga dengan jumlah siswa 1.026 siswa lainnya menumpang di sekolah lain. “Alhamdulillah Pelaksanaan UNBK pada hari pertama (Senen) kemarin berjalan dengan baik dan tidak ada kendala baik dari jaringan internet maupun listrik”. Jelasnya.

Namun demikian, untuk berjaga-jaga, sejumlah sekolah menyewa genset, pasalnya meskipun PLN sudah memberikan jaminan untuk tidak melakukan pemadaman listrik selama UNBK, dikhawatirkan ada gangguan alam. "Untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk." Pungkasnya. (Yond)

Berita Terkait Pendidikan

Tidak ada komentar: