Selamat Hariraya Idul Fitri 2017 "Minal Aidin Walfaizin", Mohon Maaf Lahir dan Batin."
Custom Search

Senin, 03 April 2017

Bupati Banyuwangi Jenguk Istri KH Achmad Shiddiq Di Jember

Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Saat menghadiri haul KH Achmad Shiddiq di  Kabupaten Jember Jawa Timur, Minggu malam (2/4). Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas sempatkan jenguk istri KH Achmad Shiddiq, Nyai Nihayah yang sedang sakit.

"Saya lama tidak menghadiri semaan di sini, jadi saya ke sini dan juga menjenguk Nyai Nihayah. Alhamdulillah lancar, Kita doakan semoga beliau senantiasa sehat. Beliau adalah tokoh hebat di balik kiprah KH Achmad Shiddiq," Kata Anas saat dihubungi, Senin (3/4).

Dalam kesempatan itu, anas juga bertemu dengan Ketua Forum Silaturahmi Alumni Asshiddiqi Putra (Forsika) Ahmadi. Sejenak Anas didampingi istrinya, Ipuk Fiestiandani, bernostalgia karena di Ponpes Asshiddiqi itulah dia dulu pernah menuntut ilmu sambil bersekolah di SMA 1 Jember.

KH Achmad Shiddiq adalah seorang ulama kharismatik Nadhlatul Ulama (NU). Dia dikenal sebagai murid pendiri NU, KH Hasyim Asyari, sempat menjadi sekretaris pribadi KH Wahid Hasyim, menteri agama pertama Indonesia. KH Achmad Shiddiq menjadi Rais Aam Syuriah PBNU sejak 1984 sampai meninggal pada 1991.

Kiai Jember ini juga dikenal sebagai tokoh perumus Pancasila dalam konteks keindonesiaan. "Beliau juga dikenal sebagai tokoh perumus yang memaparkan posisi Pancasila dalam konteks keindonesiaan, sehingga bisa diterima kalangan muslim, khususnya NU sebagai salah satu garda depan penjaga NKRI," ujar Anas. (yun)

Berita Terkait Kesehatan

Tidak ada komentar: