Translate

Iklan

Iklan

Bupati Jember Ingatkan 12 Pejabat Yang Dilantik Jauhi Pungli

4/18/17, 22:21 WIB Last Updated 2017-04-19T11:29:41Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bupati dr Faida, MMR Selasa (18/4) lantik 12 pejabat Eselon 2, di Aula PB Soedirman. Pengangkatan Kepala OPD lingkungan Pemkab Jember ini berasal dari 3 besar hasil test panitia seleksi.

Terpilihnya 1 nama dari 39 nama dari hasil tes panitia seleksi lelang jabatan, sebagai Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini menurut Bupati, selain mempertimbangkan aspek kompetensi juga mempertimbangkan aspek integritas dan loyalitas untuk negara.

Sesungguhnya figur-figur yang terpilih ini, memikul beban tanggung jawab lebih, yaitu dituntut untuk selalu kompeten bekerja menjaga integritas dari godaan apapun dan selalu tegak lurus. “Mulai hari ini saudara wajib hukumnya 24 jam menjadi pelayan rakyat. Tegasnya saat memberikan sambutan, Selasa (18/04).

Untuk itu bupati menginstruksikan kepada seluruh kepala OPD yang baru dilantik segera mengkonsolidasikan diri dengan seluruh personalia di tempat yang saudara Pimpin, setelah itu segera melaksanakan 22 program-program kerja pemerintah Kabupaten Jember.

Bupati menegaskan akan selalu monitoring, “Jika berdasarkan hasil evaluasi nanti saya lihat Ternyata jauh dari harapan maka saya tidak akan segan-segan untuk mengevaluasi posisi saudara, saya juga tekankan juga agar seluruh pemimpin OPD yang baru ini tidak bermain-main dengan tugasnya”. Tegasnya

Pasalnya untuk menduduki jabatan ini tidak mengeluarkan anggaran serupiahpun, seluruh telah dibiayai oleh APBD Kabupaten Jember. “Karena itu merupakan kesalahan besar, jika saat menjabat saudara-saudara masih bermain-main dengan pungutan liar, gratifikasi dan suap" Tegasnya.

Percayalah lanjutnya, apabila saudara tetap bermain-main dengan integritas maka saya lah orang pertama yang akan menindak dengan mengantarkan saudara langsung kehadapan aparat penegak hukum untuk diproses, sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Untuk itu sebelum terlanjur, hindari pemborosan anggaran dan buanglah paradigma lama, menjadi paradigma baru bahwa rakyatlah yang sesungguhnya pemegang kuasa anggaran sehingga APBD harus diarahkan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan rakyat.  

“Saya memastikan bahwa seluruh peserta yang mengikuti seleksi terbuka pejabat pemerintahan (Pemkab) di Kabupaten Jember mempunyai kesempatan yang sama karena kesempatan terbuka untuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) se Provinsi Jawa Timur" ucapnya.

Saya ucapkan terima kasih kepada panitia, seluruh peserta dan tim yang mendukung terselenggaranya seleksi ini.  "Saya tahu pasti itu memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang tidak sedikit berhari-hari kurang tidur meninggalkan keluarga, untuk yang dilantik selamat bekerja" katanya.

Tidak ada pejabat yang sukses tanpa dukungan penuh keluarga, Untuk itu saya titipkan kepada para pasangan, bantu mereka untuk dapat berprestasi dengan sebaik-baiknya, Ingatkan mereka ketika mereka lupa bahwa kejujuran dan integritas adalah kunci keberhasilan.

Pelantikan ini saya kutip amanah pendiri bangsa yaitu Ir. Soekarno untuk dapat menjadi pemacu semangat kerja saudara apabila didalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat sesuatu kebaikan maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya dia dengan kemajuan selaput untuk itu Mari kita semua tidak ragu.

12 Pejabat tersebut diantara nya, Asisten Pemerintahan di Jabat oleh Drs Hadi Mulyono, Dinkes oleh dr Siti Nurul Qomariah M.Kes, Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan drh Andi Prastowo, M.Si, Dinsos oleh Isnaini Dwi Susanti SH.MSi, Dispora Dedi Muhammad Nurahmadi SP.Msi. 

Dinas Lingkungan Hidup oleh Arismaya Parahita SP, Disperidag dijabat Anas Ma'ruf AP, MSi, Disnaker oleh Drs Bambang Edy Santoso MM, Kepala Dinas Penanaman Modal Satu Pintu Dr Syafi'i MSi, Kepala Badan Kepegawaian Dan PSDM Ir Ruslan Abdul Gani, Kepala Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah Yuliana Hari Murti, SE, MSi, Sedangkan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Drs Moh Jamil MSi.(edw/midd/yond)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Jember Ingatkan 12 Pejabat Yang Dilantik Jauhi Pungli

Terkini

Close x