Translate

Iklan

Iklan

Bupati Situbondo Ajak Ansor Bendung Gerakan Radikal

4/29/17, 22:32 WIB Last Updated 2017-04-29T17:47:20Z
Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Puncak peringatan Harlah ke-83 dan isra' mi'raj Gerakan Pemuda (GP) Ansor digelar Jumat malam (28/4), di jalan Cempaka (Lingkungan Plaosa) Kabupaten Situbondo.

Hadir pada acara tersebut, Bupati Situbondo H.Dadang Wigiarto, SH, Ketua PCNU Situbondo KH.Zakki Abdullah, Ketua GP Ansor Yogie Kripsiansyah, dan Muspida, Muspika, para habib, kyai,ustadz, Masyarakat lingkungan Plaosa serta anggota Banser dan pemuda Ansor Se-Kabupaten Situbondo.

Dalam sambutannya Bupati Situbondo H Dadang mengajak Ansor untuk ikut serta menyelesaikan sejumlah persoalan, termasuk membendung gerakan radikalisme di Indonesia. "Gerakan Radikal ini sudah masuk ke seluruh lapisan termasuk di kota santri ini, untuk itu Ansor harus menagkalnya," Harapnya.

Ajakan Bupati disambut baik oleh Ketua Gerapan Pemuda (GP) Ansor. Menurut Ketua GP Ansor kabupaten Situbondo Yogie Kripsiansyah,  ke depan GP Ansor akan tetap menjadi gerakan yang solid guna untuk membangun daerah , sekaligus mempertahankan NKRI.

Selama 3 tahun memimpin Ansor dirinya fokus perbaikan menajemen organisasi dan konsolidasi. Ia mengklaim, saat ini sudah lebih dari separuh GP Ansor di tingkat kecamatan telah berjalan aktif dengan berbagai kegiatan, seperti kelompok taklim,yasinan dan Baksos serta kegiatan sosial lainnya.

Di sisi lain, Ketua PCNU Kabupaten Situbondo KH. Zakki Abdullah, menyambut dengan bangga acara peringatan hari lahir ke-83 Gerakan Pemuda Ansor Situbondo. Ia berharap agar Ansor dapat memberikan manfaat secara nyata kepada masyarakat khususnya Situbondo.

Sebagai Pertahanan Agama islam untuk NKRI Ansor diharap selalu membaca Sholawat,  yang dimaksud Pertahanan dalam Wasiat Hadratus Syekh KH Achmad Sufyan Miftahul Arifin Sholawat adalah cahaya bagi umat islam dan sebagai Pertahanan Agama membela bangsa dan negara.  (rt)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Situbondo Ajak Ansor Bendung Gerakan Radikal

Terkini

Close x