Translate

Iklan

Iklan

Diduga Korsleting, Dua Rumah Di Situbondo Ludes Terbakar

4/27/17, 16:34 WIB Last Updated 2017-04-27T11:40:57Z
Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Diduga Korsleting, dua rumah Ahmad Mulyoto (60) Warga RT. 04/ RW. 03 Gang lumbung, Lingkungan karang asem, Kelurahan Patokan, Kamis dini hari (27/4) ludes dilalap si jago merah.


Akibatnya beberapa perabot rumah tangga seperti, Kulkas, TV 21 inch, DVD, kipas angin, salon active, 2 lemari lengkap dengan isinya, serta beberapa perhiasan milik istri korban (ibu Dadang ) yang saat ini mengadu nasib di luar negeri juga hangus terbakar.

Kobaran api baru dapat dipadamkan sekitar satu jam dari kejadian oleh Petugas Damkar, Pusdalops BPBD dan Pol PP Pemkab Situbondo serta dibantu Anggota Satlantas Polres Situbondo, setelah sebelumnya puluhan warga sekitar memadamkan kobaran api dengan menggunakan alat seadanya.

"Peristiwa kebakaran berawal sekira jam 02.00 Wib, dirinya hendak mau ke masjid lalu melihat rumah korban,  sudah dikelilingi Kobaran Api, lalu saya berteriak-teriak minta tolong, terus membantu memadamkan kobaran api dengan alat seadanya, serta menghimbau anak korban menelepon PMK," Kata tetangga korban.

“Saat itu saya yang tidur di ruang tamu, terdengar suara gemuruh teriakan warga, spontan saya terbangun dan melihat kobaran api di atap rumah. Kemudian saya bangunkan anak saya yang tidur di kamar dan langsung keluar rumah, sembari berteriak minta tolong,” kata Ahmad Mulyoto, Kamis (27/4).

Begitu mendapat laporan, petugas Pusdalop langsung turun ke lokasi kejadian.”Selain membantu membersihkan puing-puing rumah milik korban, petugas Pusdalop juga melakukan pendataan,” Kata Ketua Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Situbondo, Drs.Taufik Hidayat,M.Si.

Menurut Kapolsek Situbondo Kota Iptu Bambang irianto,SH. tidak ada korban dalam insiden itu. Sebab,begitu mengetahui kobaran api, seluruh penghuni rumah langsung keluar rumah. “Kerugian sementara ditafsir 15 jutaan rupiah, akibat kebakaran saat ini masih dalam proses penyelidikan Polisi”. Jelasnya. (yan)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Diduga Korsleting, Dua Rumah Di Situbondo Ludes Terbakar

Terkini

Close x