Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan"
Custom Search

Selasa, 04 April 2017

Drainase Jalan Buruk, SDN Di Jember Jadi Langganan Banjir

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi sejak Senen sore hingga malam hari, membuat SDN 01 Kencong kecamatan Kencong, Kabupaten Jember Jawa Timur Selasa (4/4) tergenang air.

Keberadaan SDN 01 Kencong di jalan raya Krakatau tersebut beberapa tahun belakangan menjadi sorotan dan juga ramai di perbincangkan warga setempat, Pasalnya sudah dipastikan pasca turun hujan pelataran sekolah ini berubah menjadi kolam, bahkan tak jarang  masuk ke ruang kelas. 

Kepala Sekolah Eko Supriyono mengatakan, banjir disebabkan drainase jalam tidak sehat. "banjir ini dipastikan ketika hujan turun, ini akibat Draenase didepan Sekolah itu tersumbat atau tidak lancar." Ungkap Kepala sekolah yang sudah menjabat 3 tahun ini sambil menunjuk ke arah draenase

Hal senada disampaikan Ketua Komite SDN 01 Marduwan, menurutnya selain akibat  buruknya drainase di depan sekolah, gorong-gorong di sekitar sekolah tidak berguna. "Akibat ketika hujan turun Air langsung menggenangi sekolah, hal ini otomatis menggangu kegiatan belajar mengajar Murid." Ujarnya.

Marduwan yang juga sebagai Anggota DPRD Jember ini berharap kepada pemerintah  agar lebih cepat turun tangan menyelesaikan masalah sekolah yang dikenal dengan SD Ringin. "Saya meminta untuk dinas terkait secepatnya melakukan perbaikan." Pungkasnya. (Yond)

Berita Terkait Lingkungan

Tidak ada komentar: