"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Sabtu, 01 April 2017

Es Teler Durian Di Tamara Resto Jember Rasanya Maknyus

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Wisata Kuliner Tamara Resto di Jalan PB Sudirman Kabupaten Jember Jawa Timur, tidak  hanya menyediakan berbagai macam masakan khas Indonesia. Di Pujasera Depan Kodim 0824 ini juga tersedia minuman khas es teler durian.

Berbagai macam masakan khas Indonesia dan beberapa masakan mancanegara, termasuk beberbagai minuman tersedia disini. Semua jenis menu tersedia 50 gerai-gerai di lahan seluas 30 x 60 M2, mereka berpadu menyuguhkan menu unggulan dan kekhasannya masing-masing berbeda dengan yang lain.

Salah-satu gerai disudut kanan depan Pujasera ini tersedia minuman es teler dengan berbagai menu dari buah-buahan segar mulai dari Nangka, Alpukat, kelapa muda. Kekhasan dan keoriginalan es teler ini terdapat pada bahan dasar, yaitu airnya dar kelapa muda dan Durian.

Menurut sang pemilik, Mulyono Adi Susanto, bahwa dirinya menamakan gerainya Mr. Kelamud, yang menurutnya artinya adalah kelapa muda. Pasalnya kekhasan dan keoriginalan es teler ini terdapat pada bahan dasarnya, yang dari mulai dari air dan bahan dasarnya dari kelapa muda.

Dari sejumlah menu es yang dijual berbahan kelapa muda original, yaitu kelapa muda jeruk nipis, kelapa muda susu, kelapa muda nangka, kelapa muda alpukat susu, kelapa muda leci, kelapa muda tape ketan, kelapa muda bulat, es teler original, es teler leci, es teler durian dan lain-lain.

Ia mengaku mempunyai beberapa gerai cabang di Jember. cabangnya berada di belakang Polres, depan SMP 1 Jember, pujasera PB. sudirman, Pujasera Sari Rasa Puger, Kampus Dama Resto Jalan Jawa, Pujasera jalan Kuto Kulon Bondowoso. Harga yang dipatok cukup terjangkau, hanya 6.000- hingga 15,00 per gelasnya.

Mulyono yang tinggal di jalan Bungur perumahan Tugu Gebang Darwo Timur, Kecamatan Patrang, mengaku, jika ditiap cabangnya mampu menghasilkan Rp 1 juta per hari. “Tahun 2017, (dalam) satu minggu menghabiskan 60 sampai 90 kilo, sedangkan untuk di Tamara Resto, 100 buah,” katanya.

Ia bersyukur, kini bisnisnya telah jauh berkembang dibandingkan saat memulai 1995 lalu. Ia merasa jika jerih payah ini tak lepas dari perjuangan dimasa lalu. Mulyono pun dengan keuntungan bisnisnya mampu menunjanhg pendidikan saudaranya. “Dari hasil tersebut bisa menguliahkan kedua adik-adik,” pungkasya.

Menurut salah-satu pelanggan Mahmudah warga Pakusari mengaku sangat cocok dengan minuman es teler Durian di Pujasera Tamara Resto Jember ini. Menurutnya disamping bahan dasarnya dari air kelapa muda murni, sensasi rasa duriannya rasanya mak nyus.

Wanita cantik yang dijuluki Nyi Ratu Hurem ini mengaku ketagihan, bahkan hampir tiap malam menikmati sensasi segernya es teler khas durian ini, bahkan tidak jarang mengajak teman-trmannya. “Kalau nggak minum es teler Durian, “korang odik rasanya” Katanya dengan logat madura kentalnya. (yond/eros)

Berita Terkait Ekonomi Bisnis

Tidak ada komentar: