Segenap kru dan jajaran Redaksi Majalah Gempur Online mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi 2017"
Custom Search

Senin, 03 April 2017

Gali Potensi Olahraga, Pemkab Jember Gelar POR Sekolah Dasar

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Guna mencari bibit muda di bidang olahraga,  mulai tanggal Senin-sampai Sabtu, 3 April hingga 8 April 2017 Pemkab Jember Jawa Timur gelar Pekan Olah Raga (POR) untuk tingkat SD dan MI.

Ada sepuluh cabang yang akan diperlombakan dalam Pekan Olahraga (SD/MI) bersama pertama ini. Sejumlah cabang olehraga yang akan dipertandingkan antara lain, bola volly mini, catur, tenes meja, sepak takrau, atletik, tenes lapangan, renang, bulutangkis, pencak silat, dan panahan.

Sebelum acara pembukaan dimulai, tampak, ratusan pelajar Sekolah Dasar (SD) dan Madratsah Ibtidaiyah (MI) se Kabupaten Jember didampingi sejumlah guru sekolah masing-masing memenuhi Alun-alun kota Jember melakukan senam bersama, tak terkecuali Bupati dan Forkopimda.

Kegiatan ini untuk mengenalkan sekaligus mencari bibit-bibit olahraga potensil. “Selain memasyarakatkan olah raga dan  mencari bibit muda potensial guna meningkat prestasi olahraga di Jember, dengan olah raga teratur kesehatan jiwa raga kita akan terjaga.” Demikian kata Bupati Jember dr Faida saat membuka acara, Senin (3/4).

Untuk itu Faida berjanji siap menaikkan anggaran olah raga agar prestasi Kabupaten Jember mulai tingkat pelajar hingga umum lebih baik di tahun yang akan datang. “Saya sudah ngobrol dengan Ketua DPRD Pak Thoif, beliau katanya siap menaikkan anggaran untuk olah raga,” Ujarnya. (midd)

Berita Terkait Olahraga

Tidak ada komentar: