Selamat Hariraya Idul Fitri 2017 "Minal Aidin Walfaizin", Mohon Maaf Lahir dan Batin."
Custom Search

Kamis, 27 April 2017

Hilang Saat Mancing, Nelayan Situbondo Ditemukan Lemas

Situbondo. MAJALAH-GEMPUR.Com. Seorang nelayan Mangaran Taufik (30) yang dikabarkan hilang saat mancing ikan dua hari lalu Kamis (27/4) sekitar pukul 10:00 WIB ditemukan dalam keadaan lemas.

"Taufik, nelayan asal Desa Tanjung Pecinan,Kecamatan Mangaran itu ditemukan pagi di selatan perairan Gili Raje Madura, kurang lebih 27 Mil dari darat Pelabuhan Kalbut Situbondo,"  Katan Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Situbondo, Jawa Timur, Drs.Taufik Hidayat,M.Si

Menurutya, korban ditemukan nelayan perahu "Pancingan" Pak Mis (40) saudara sepupunya, warga Kalbut yang mencari ikan ke selat madura. “Saat ditemukan, kondisinya sudah lemas di perahu pakisan kecil yang digunakan mencari ikan”. Jelasnya

"Menurut keluarga, Taufik pergi memancing seorang diri Selasa malam (25/04) sekitar pukul 19.30 Wib. selama dua hari terombang ambing ditengah laut dengan kondisi mesin perahunya mati, hingga terbawa arus, kondisinya sudah lemas mungkin karena tidak makan dan minum selama dua hari," Lanjutnya.

Korban dievakuasi ke pesisir pelabuhan Kalbut, oleh nelayan setempat,Tim SAR Gabungan dari BPBD, Basarnas Pos, Polairut, Polres,Tagana, Forkopimka, aparat desa, selanjutnya dibawa ke Puskesmas Mangaran untuk mendapatkan penanganan medis.
Karena 'shock, Taufik belum bisa dimintai keterangan. (yan)

Berita Terkait Peristiwa

Tidak ada komentar: