Translate

Iklan

Iklan

Kadiv Pemasyarakatan Jatim Raih Penghargaan Kemenkumham

4/27/17, 21:26 WIB Last Updated 2017-04-27T14:35:21Z
Surabaya, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Atas keberhasilannya melaksanakan tugas, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Jatim, Harun Sulianto, mendapat penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM RI.

Penghargaan sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan yang Progresif, Rresponsif dan Inovatif diberkan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) RI Yasonna laoly SH., MSc., Ph.D  pada upacara peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 53 pada Kamis (27/04) di Jakarta.

“Dari 33 Kepala Divisi Pemasyarakatan se-Indonesia, ada tiga yang mendapat penghargaan, salah satunya dari Jawa Timur. “Yang lain Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Sumatera Utara dan Kadiv Pemasyarakatan Kanwil DKI Jakarta,” kata Plt  Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur, Ajar Anggono.

Keberhasilan tersebut, tentu tidak lepas dari kerja keras jajaran Pemasyarakatan di Jawa Timur khususnya dalam perang melawan Narkoba, pungli dan masuknya handphone ke Lapas/Rutan. “Kerjasama yang baik juga terjalin antara Kantor Wilayah dengan TNI, Polri maupun BNNP,” katanya.

Keseriusan dalam perang melawan Narkoba pun membuahkan hasil, Ini terbukti dengan beberapa kali penggagalan oleh petugas Lapas / Rutan terhadap masuknya barang-barang terlarang seperti Narkoba ke dalam Lapas/Rutan.

Hal lain yang menjadi penilaian adalah kerjasama dengan media melalui pelatihan. “Itu dilakukan agar petugas Pemasyarakatan semakin care dengan media sehingga dengan komunikasi yang baik terhadap media maka masyarakat juga akan mengetahui lebih banyak tugas-tugas di UPT Pemasyarakatan,” urainya.

Pembinaan keterampilan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan yang semakin baik juga menjadi nilai plus tersendiri. “Di Jawa Timur ada dua Lapas yang telah mengeskpor hasil karya Napinya, yaitu Lapas Banyuwangi dan Lapas Porong,” katanya.

Untuk diketahui selain Kadiv Pemasyarakatan, seorang petugas dari Rutan Kelas I Surabaya, Tristiantoro Adi Wibowo, juga mendapatkan penghargaan dari Menkumham karena keberhasilannya menggagalkan penyelundupan narkoba ke dalam Rutan. (edw)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kadiv Pemasyarakatan Jatim Raih Penghargaan Kemenkumham

Terkini

Close x