Selamat Hariraya Idul Fitri 2017 "Minal Aidin Walfaizin", Mohon Maaf Lahir dan Batin."
Custom Search

Sabtu, 01 April 2017

Kampung Keramba Apung Di Situbondo Akan Dijadikan Wisata Baru

Situbondo. MAJALAH-GEMPUR.Com. Agar pertumbuhan ekonomi masyarakat berkembang. Bupati Situbondo Jawa Timur akan mejadikan lokasi Budidaya keramba apung Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, menjadi kawasan wisata.

Bupati memuji potensi kekayaan alam yang dimiliki desa tersebut. Pasalnya disamping memiliki keramba apung, di Dusun Blekok desa itu juga punya kawasan khusus burung blekok serta banyak Usaha kerajinan, yang bisa dipromosikan kepada pengunjung.

Untuk itu Dusun Blekok Desa Klatakan Kecamatan Kendit akan dijadikan destinasi wisata pada tahun 2018 mendatang. Pernyataan ini disampaikan Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto, SH, menanggapi penilaian lomba Desa di Klatakan Sabtu (1/4).

Dalam kesempatan itu Bupati menyarankan bahwa, berbagai potensi kekayaan di Desa Klatakan harus dikelola dengan baik, agar masyarakatnya tambah sejahtera. Pemerintah Desa bisa menyingkronkan perencanaan pembangunan dengan Pemkab Situbondo.

Dalam lomba Desa ini ada enam dari 132 desa yang dinilai sebagai desa terbaik. Ada tujuh indikator penilaian. Namun secara luas,  penilaian lomba juga menjadi bahan evaluasi, mulai dari peta ekonomi, pendidikan, kesehatan, partisipasi masyarakat dan tata laksana pemerintahan desa, Pungksanya. (yan)

Berita Terkait Pertanian

Tidak ada komentar: