Segenap kru dan jajaran Redaksi Majalah Gempur Online mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi 2017"
Custom Search

Sabtu, 01 April 2017

Perahu Nelayan Puger Kembali Tergulung Ombak Besar

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sudah kesekian kalinya pelawangan pancer Puger telan korban jiwa, Sabtu petang,(1/47  kembali menggilas dan meluluh lantakan kapal (Jukung-red) nelayan penangkap ikan ketika hendak melaut.

Bahkan sebulan sebelumnya diketahui sekitar satu bulan belakangan ini sudah kurang lebih 25 kapal para nelayan karam, karam akibat di terjang ganasnya ombak pelawangan yang berada di pantai selatan, ujung timur  Pulau Jawa ini.

Kerapnya kecelakaan yang terjadi di laut di Pantai Puger ini menurut Sukri, salah-satu nelayan, lantaran cuaca sekarang sulit tebak. Sehingga menurut nelayan ombak bagus, kenyataannya situasi ombak di jalur keluar-masuknya kapal nelayan (pelawangan) sebaliknya,

Seperti halnya kejadian pada Sabtu sore (1/47). "Sekarang ombak tak dapar diprediksi mas, kami harus benar benar memperhitungkan dengan seksama dan teliti ketika akan melaut," Ungkap Sukri (50), yang saat itu sedang duduk bersama para nelayan di pelawangan pantai pancer.

Tidak berselang lama dari obrolan dengan sejumlah nelayan, mendadak seluruh pasang mata mereka tertuju ke sebuah jukung penangkap ikan yang terlihat dikendarai dua orang, hendak berangkat. Pasalnya tidak disangka ternyata  ada ombak besar yang datang, dan menghantam jujung nelayan tersebut.

Teriakanpun sepontan menggelegar, kapal yang hendak masuk ke laut tergulung ombak dan dihantamkan ke karang, kapalpun pecah berkeping-keping, beruntung mereka bisa menyeelamatkandiri dengan cara berenang ke tepian. Hingga berita ini dinaikkan belum diketahui siapa nama tersebut. (yond)

Berita Terkait Lingkungan

Tidak ada komentar: