Translate

Iklan

Iklan

Kapolda Jatim Akan Tindak Tegas Anggota Polisi Nakal

4/06/17, 17:17 WIB Last Updated 2017-04-18T19:36:17Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kapolda Jawa Timur tidak takut kehilangan anggota polisi nakal. Pasalnya Kepolisian adalah institusi solid yang tidak akan kekurangan minat masyarakat untuk bergabung menjadi anggotanya.

Polisi yang tidak baik hanya akan menjadi beban intitusi. Dimikian ditegaskan Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjenpol Mahfud Arifin usai meluncurkan Program Inovasi , yaitu Sistem Keamanan Lingkungan Berbasis Teknologi Informasi “ E- Siskamling di halaman Mapolres Jember. Kamis (6/4) Siang

Karenanya pihaknya tidak akan menutup-nutupi kasus pidana yang melibatkan anggotanya. “Saat ini unit Direskrimum Polda Jatim telah memproses hukum kasus anggota polisi yang menembak mahasiswa di Jember hingga tewas”. Jelas Jenderal berbintang dua ini 

Bahkan berkas perkara yang bersangkutan sudah hampir selesai untuk selanjutnya segera dilimpahkan ke kejaksaan. “Prinsipnya penegak hukum tidak boleh melanggar hukum, jadi bagi anggota nakal siap-siap mendapat sanksi sesuai dengan tingkat pelanggaran yang dilakukannya.

Kapolda Lounching E-Siskamling
Dalam rangkaian kujungan kerjanya ke Jawa Timur, Kapolda yang hari ini ke Polres Jember meresmikan program penggunaan aplikasi sistem moderenisasi harkamtibmas berbasis Android , Lounching E-Siskamling ditandai dengan menekan tombol sirine.

Aplikasi ini akan memonitoring kegiatan ronda di Kepolisian maupun Bhabinkamtibmas . Cara kerjanya mempermudah system penguatan harkamtibmas, karena petugas dapat memantau secara “ real time “ semua bentuk informasi dari petugas ronda maupun aktifitas pergerakan kegiatan ronda melalui QR – Barcode.

Penggunaan aplikasi berbasis Tekhnologi Informasi di era saat ini sangatlah vital.  “Program Inovasi Polres Jember sudah bagus dan ini perlu dilaksanakan berkelanjutan. Dalam waktu singkat, Kapolres Jember sudah mencetuskan program yang bagus, kreatif dan inovatif.“, Pungkanya Jatim (edw)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolda Jatim Akan Tindak Tegas Anggota Polisi Nakal

Terkini

Close x