"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Tuesday, 4 April 2017

Kapolda Jatim Dukung Pengembangan Ekonomi Banyuwangi

Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pengembangan Ekonomi yang sedang digalakkan Pemkab Banyuwangi mendapat dukungan penuh dari Kapolda Jawa Timru Irjen (Pol) Machfud Arifin.

Dengan situsasi aman dan kondusif, usaha akan lancar, perekonomian meningkat. PAD pun juga akan naik, sehingga bisa mensejahterakan rakyat. “Untuk itu kami akan memberikan jaminan keamanan”. Demikian tegas Kapolda Jawa Timru Irjen (Pol) Machfud Arifin, Saat berkunjung Banyuwangi, Selasa (4/4).

Pengembangan ekonomi dan berbagai inovasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi, lanjut Machfud, menjadi alasannya untuk memilih Banyuwangi sebagai tujuan kunjungan perdananya. Dan selanjutnya Rabo (5/4) kunjungan akan dilakukan di Kabupaten Jember.

“Setelah tiga bulan dilantik, saya sengaja memilih kunjungan perdana kesini. Karena Banyuwangi saat ini sedang dipimpin oleh kepala daerah yang inovatif sehingga bisa membawa kepada kemajuan,” Pujinya saat memberikan sambutan di hadapan santri PP. Darussalam, Tegalsari, Banyuwangi.

Salah satu inovasi yang menjadi perhatian Irjen Machfud adalah pengembangan pariwisata. Ia berharap Banyuwangi bisa menjadi destinasi wisata yang bisa menampung limpahan wisatawan dari Bali. “Kedepan, jika pemerintah daerah memerlukan, kita siap untuk membentuk Polisi Pariwisata di Banyuwangi,” ungkapnya.

Untuk itu, Kapolda mengajak semua kompenen masyarakat mendukung. “Orang luar banyak yang mengapresiasi. Seperti kementerian dan yang lainnya. Maka, sudah seharusnya, masyarakat Banyuwangi juga mendukung program-program yang dilaksanakan Pemerintah Daerah,” cetusnya.

Sementara, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang menemani kunjungan ke Pesantren, mengapresiasi kebijakan Kapolda Jatim. “Pak Kapolda ini melakukan pengamanan tidak hanya dengan pendekatan keamanan saja. Tapi juga dengan pendekatan keagamaan dan kesejahteraan,” papar Anas.

Sutu hal yang menarik, pemilihan pesantren sebagai tujuan perdananya. “Pak Kapolda ini, ingin bertemu para kiai di Jawa Timur, tidak mengundangnya ke kantor, tapi di tengah kesibukannya, justru meluangkan waktu berkunjung langsung ke pesantren,” ungkap Anas yang disambut tepuk tangan meriah. (hms/yong)

Berita Terkait Ekonomi Bisnis

No comments: