Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", Mohon Maaf Lahir dan Batin."
Custom Search

Senin, 10 April 2017

Kapolres Jember Pimpin Ritual Siraman Kembang 22 Bintara

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Ada yang unik dalam penerimaan bintara baru di Jember, didaerah lain yang bisasanya disambut upacara adat setempat, di Polres Jember para bintara baru disambut dengan ritual siraman kembang.

Prosesi ini digelar lantaran para  bintara ini dinyatakan lulus pendidikan dan pembentukan Bintara, Diktukba Polri, ada sebanyak 22 Bintara remaja, Senin siang (10/4) yang jalani prosesi ritual siraman kembang yang digerlar di halaman Mapolres Jl Kartini Jember.

Prosesi ini, dipimping langsung kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH, satu persatu para remaja polisi ini, maju ke hadapan Kapolres. “Kegiatan ini dalam guna menghidupkan tradisi lokal serta bentuk pembinaan bagi Bintara remaja yang baru selesai mengenyam pendidikan”  Kata AKBP Kusworo

Pasalnya lanjut Mantan Kasatreskrim Jember 2009 ini, untuk bergabung dengan Polres Jember, mereka harus melakukan serangkaian pembinaan baik fisik, orientasi wilayah dan lingkungan serta menekan perubahan mynset dari masyarakat sipil menjadi anggota polri.

Dengan adanya ritual  siraman bunga  diharapkan mereka dapat menjadi Pribadi yang baru dan berhati bersih, berubah mynset dari masyarakat sipil menjadi abdi negara anggota polri sebagai Pelayan, pengayom, serta sebagai perlindung masyarakat.

Lebih lanjut Kusworo berharap, setelah mereka dinyatakan resmi menjadi anggota Polres Jember, dirinya meminta 22 anggota ini bisa mengabdi untuk masyarakat Jember,  “Mereka akan menjadi Pribadi yang baik bahkan harus dapat menjadi contoh di masyarakat. (edw)

Berita Terkait Politik dan Hukum

Tidak ada komentar: