"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Wednesday, 12 April 2017

Kapolres Situbondo Panen Tangkapan Narkoba

Situbondo. MAJALAH-GEMPUR.Com. Dalam tiga bulan terakhir, Polres Situbondo berhasil ungkap 16 kasus narkotika dan obat-obatan terlarang. Dari kasus tersebut, sebanyak 16 tersangka berhasil diamankan.

Dua diantaranya perempuan, keduanya diamankan diduga jadi pengedar. "Jenis narkotika atau sabu-sabu sebanyak 7 kasus dengan 7 tersangka dan obat-obatan terlarang daftar G sebanyak 9 kasus dengan 9 tersangka," kata Kapolres Situbondo, AKBP Sigit Dany Setiyono, rilisnya Rabu (12/4).

Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti cukup banyak. Antara lain, narkotika jenis sabu sebanyak 8,88 gram, dan obat-obatan terlarang jenis pil trek sejumlah 99.315 butir, dan uang tunai diduga hasil transaksi narkoba senilai jutaan rupiah.

"Jenis sabu, paling banyak terjadi di Terminal Situbondo dengan tersangka AR. Barang buktinya sabu sebanyak 0,94 gram. Untuk obat-obatan terlarang paling banyak TKP Pesisir Besuki dengan tiga tersangka, masing-masing DB, JN, dan AK, dengan barang bukti 75 ribu butir pil trek," paparnya.

Disamping narkotika saja. Polres juga getol memberantas minuman keras (miras). Dalam tiga bulan, 344 botol miras jenis arak berhasil disita dan mengamankan 41 orang tersangka. “Semua tersangka penjual miras itu sudah diserahkan ke pengadilan untuk mendapatkan sanksi hukuman” Jelasnya

"Operasi kita lakukan bersama elemen masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, Forkopimda, serta pihak-pihak terkait lainnya. Ke depan tentu kita akan terus melakukan berbagai upaya memberantas peredaran narkoba dan miras di Situbondo," tandas perwira berpangkat 2 melati di pundak itu.

Disamping dua tokoh MUI Situbondo, KH Saiful Muhyi dan KH Jaiz Badri Masduqi, ikut hadir menyaksikan barang bukti hasil sitaan, juga perwakilan pemkab Situbondo dan Granat Situbondo juga hadir dalam jumpa pers tersebut. Selain itu pihak kepolisian juga menghadirkan para tersangka.

Banyaknya hasil sitaan ini membuat legislatif segera merampungkan raperda. "Banyaknya hasil sitaan miras ini, tentu juga akan menjadi dorongan bagi DPRD Situbondo untuk segera merampungkan pembahasan Raperda tentang larangan miras di Situbondo," ujar Kapolres Sigit. (yan)

Berita Terkait Kriminal

No comments: