Segenap kru dan jajaran Redaksi Majalah Gempur Online mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi 2017"
Custom Search

Minggu, 09 April 2017

Hendak Buat Kopi, Dua Korban Hangus Terkena Ledakan Tabung Gas

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Lagi, ledakan tabung gas pertamina 3 kg terjadi, kali ini dua warga di RT 01/RW 01 dusun Pesisir utara desa kilensari Panarukan Kabupaten Situbondo Jatim jadi korban.

Akibatnya  kedua korban, harus dibawa ke puskesmas Panarukan, lantaran kedua korban mengalami luka bakar disekujur tubuhnya. “Suliana mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya sementara Bapaknya Bunadin (55 tahun) luka bakar yang sangat serius di Kedua Kaki dan Perutnya”  Kata Umi tetangga korban

Korban yang masih satu keluarga itu langsung di bawa ke puskesmas Panarukan, namun karena minimnya peralatan serta luka bakar yang cukup parah , akhirnya kedua korban ledakan Tabung Gas elpiji 3 kg harus dirujuk ke RSUD Abdoer Rahem Situbondo.

Keterangan Paman korban yang juga kepala dusun Pesisir Utara Sinoto (48 Tahun) terjadinya malapetaka tersebut dari Suliana, yang baru datang dari pinggir pantai yang mau membuat kopi berupaya menghidupkan kompor, namun beberapa kali dicoba tetap belum hidup hingga bau gas tersebar dan menyengat hidung.

“ Suliana ponakan saya yang baru datang mau membuat kopi menghidupkan kompor, sudah mencoba beberapa kali namun gagal, Bunadin sang ayah mencoba membantu menghidupkan kompor, begitu di klik langsung meledak mass,..?” Ucap Sinoto.

Usai mendapat  laporan, Babhinsa Serka Jefri Imanuel bersama Kanit Reskrim Polsek Panarukan IPTU Makhrus Salim, SH, mendatangi Puskesmas. “Menurut keterangan keluarga, Bunadin membantu anaknya Suliana menghidupkan kompor, karena dapur sempit, keduanya sama – sama jadi korban,” Kata Serka Jefri

Untuk kebutuhan penyidikan anggota polsek panarukan langsung olah TKP dan Membawa Kompor, selang dan tabung dari TKP ledakan untuk di lakukan penyelidikan, Sementara ibu korban masih Histeris karena masih shock dan trauma akibat kejadian tersebut.

Menurut Kapolsek bahwa dari hasil koordinasi dengan petugas puskesmas Sulimah mengalami luka bakar cukup serius disekujur tubuhnya, sekitar 40%, “Sementara ayahnya Bunadin selain luka bakar kakinya juga luka diduga akibat pecahan asbes,” Ungkap AKP Didik. (yan)

Berita Terkait Peristiwa

Tidak ada komentar: