Selamat Hariraya Idul Fitri 2017 "Minal Aidin Walfaizin", Mohon Maaf Lahir dan Batin."
Custom Search

Senin, 03 April 2017

Pemuda Lebih Suka Jadi Karyawan Daripada Wirausaha

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Mayoritas pemuda dan mahasiswa di Kabupaten Jember Jawa Timur masih memiilih bekerja sebagai karyawan. Sementara yang bergerak untuk menjadi wirausahawan, masih menim sekali.

Yang pilih sebagai karyawan mencapai 85 persen sementara wirausahawan baru berkisar 2 persen. Demikian ungkap Indra Rusdiansyah, Pegiat Indonesia Entrepreneur Club di Jember dalam seminar nasional entrepreneur dan motivasi berwirausaha di Jember Senin, (3/4)

Padahal menurutnya, menjadi karyawan kantoran tidak lebih sejahtera dari berwirausaha. Belum lagi ancaman PHK. “ Terlebih, saat ini mulai memasuki Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), di mana peluang kerja semakin sempit. Seharusnya, perlu adanya kemandirian anak mudanya”. Jelasnya.

Untuk itu perlu ada gerakan bersama merubah mindset pemuda. Untuk mengimplementasikan keinginannya itu, Indra berhasil mengundang Motivator termuda dan penulis buku Syafii Efendi, sebagai pemateri tunggal di seminar yang digelar Gedung Soetarjo itu

Dalam kesempatan tersubut, Narasumber menajak pemuda merubah kebiasaan lama, bahwa kuliah hanya untuk kerja di perusahaan ternama dan mengejar gengsi, bukan rezeki. “Kekuatan negara bisa bangkit, jika pemudanya mulai mandiri dengan ditandai banyaknya wirausaha potensial” Jelasnya. (eros)

Berita Terkait Ekonomi Bisnis

Tidak ada komentar: