"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Senin, 17 April 2017

Peringati Hari Bhakti ke 53, Lapas Jember Bersih-bersih Tempat Ibadah

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Peringati hari bakti ke 53 Tahun 2017 Lapas kelas II Jember Senen (17/4), gelar bakti sosial bersih bersih, di alun alun, halaman dan Masjid Akbar, serta halaman Gereja Sapto Yosep. 

Kegiatan ini dikuti sekitar 50 orang petugas lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Bapas, serta  24 warga warga binaan. "Untuk warga binaaan yang ikut kegiatan ini, sudah memenuhi persyaratan asimilasi atau grasi, "Ungkap Kepala lapas Kelas II Jember, Tejo Harwanto disela sela kegiatan.

Disamping bentuk pengabdian, kegiatan ini juga untuk memberikan kepercayaan masyarakat, bahwa warga binaan juga memiliki sisi baik, Karena mereka akan kembali ke tengah rengah masyarakat. "Mereka didalam penjara, bukan orang bersalah, tapi orang yang tersesat, yang perlu diayomi oleh masyarakat, " katanya.

Ketua yayasan masjid Jamik AL Baitul Amin Jember, Hasim Safrawi sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Lembaga Pemasyarakatan, menurutnya selain mempunyai nilai Barokah juga menilai Rohani yang sangat mendalam.

"Siapa tahu mereka dengan datang ke sini (masjid) ada sentuhan rohani, sehingga nanti mereka bisa akrab, kegiatan ini sangat bagus, kalau perlu kegiatan ini dijadikan program secara berkala, apa 3 bulan sekali atau 2 bulan sekali," Harapnya.

Hal senada disampaikan salah satu warga binaan, kegiatan ini membantu mengembalikan mental, "Kegiatan semakan  ini akan menumbuhkan mental kami sebagai Warga Binaan, ketika kembali ke masyarakat, saya berharap kegiatan ini dapat berlanjut dan berkesinambungan," papa Erfan. (yond/edw)

Berita Terkait Sosial Budaya

Tidak ada komentar: