"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Minggu, 23 April 2017

Peringati Kartini Dan Bumi, Siswa Paud Tanam Seribu Pohon

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Peringati hari kartini, sekitar 1500 siswa Paud Minggu (23/04) gelar bakti sosial tanam 1000 pohon berbuah dan senam pinguin bersama guru dan orang tua siswa di lapangan Kecamatan Puger.

Menurut Kurdi Penilik Paud dari UPT Pendidikan Kecamatan Puger, Kegiatan yang diikuti 51 paud Himpaudi, disamping untuk memperingati hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April, juga untuk memperingati hari bumi yang jatuh pada tanggal 22 April.

"Pagi ini hanya sekedar praktek saja, nanti sejumlah pohon yang buahnya bisa dipetik ini akan ditanam di lingkungan sekolah, mudah-mudahan kegiatan ini bisa memupuk semangat juang Kartini dan menggugah kesadaran lingkungan pada anak-anak," kata Kurdi.

Hal senada disampaikan ketua pelaksana Agus Subehan Prasetyo SE, menurutnya tema ini di ambil agar anak lebih bisa mengenal jenis tumbuhan “Disamping mengenal sosok pahlawan nasional, juga mengenal jenis tanaman sekaligus mengerti pentingnya melestarikan lingkungan”, Jelasnya.

Peringatan hari Kartini ini atas kerja bareng dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA). "Kami berharap keberadaan LSM LIRa ini dapat diterima oleh masyarakat dan memberikan manfaat bagi orang banyak," tutur Bupati Lira Ubaidillah.

Menurutnya dirinya hanya bisa membatu semampunya. "Ya, kami hanya bisa membantu semampunya, baik dari segi pendanaan dari hasil iuran anggota juga mengerahkan seluruh anggota untuk turut serta membantu menyiapkan kegiatan di hari Kartini ini," ungkapnya.

Tanam pohon jenis terong dan cabe ini diharapkan bisa dinikmati sekolah, bahkan Ia bertekat akan terus mendukung kegiatan masyarakat, “Untuk menjaga kelestarian alam, bulan Mei nanti kami juga akan membuat agenda lepas ribuan burung untuk," Pungkasnya.

Salah-satu orang tua siswa, Ayu Risky Ani Ajijah, (23) ibu Azzalea Uni Danisa, (3,5) Pos Paud Lemuru 88 Kasiyan), mengaku bangga dengan kegiatan ini. “Mudah-mudahan anak saya bisa meneruskan perjuangan Ibu kartini sekaligus peduli terhadap lingkungan”, Timpal ibu Astuti. (bith/lum)

Berita Terkait Sosial Budaya

Tidak ada komentar: