Segenap kru dan jajaran Redaksi Majalah Gempur Online mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi 2017"
Custom Search

Kamis, 13 April 2017

Puluhan Karyawan Mitra PLN Luruk Disnaker Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. lantaran tiga bulan gajinya belum terbayarkan, dengan mengenakan baju kuning-kuning sebanyak 75 karyawan Kamis (11/04) mendatangi Disnaker Pemkab Jember Jatim.

Pasalnya sudah beberapa kali mediasi, belum ada kejelasan, alasan pihak PT masih kesulitan keuangan. "Kami datang kesini menindak lanjuti surat yang sudah kami layangkan ke Disnaker melalui jasa pengiriman tanggal 6 hingga tanggal 8 tidak ada kejelasan." Tegas Koordinator Aksi, Agus Yahya Setiawan.

Menurut PLT Kadisnaker Arif Tyahyono, PLN menunjuk fendor untuk suatu pekerjaan kepada PT Mahera Jaya Perkasa. Sebenarnya urusan PLN dengan PT sudah selesai. "Yang tidak beres yaitu dari PT Mahera ini dengan karyawan. Makanya, tadi ada permintaan agar PLN di hadirkan, ya nanti kami hadirkan," jelasnya.

Lebih lanjut menurut pria yang saat ini masih menjabat Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil), saat ini yang perlu di benahi adalah suratnya. Agar nanti dapat segera ditinjak lanjuti, kalau pun nanti sampai ke PHI, Arif yakin karyawan akan menang.

"Kita melakukan mediasi hanya membatasi dua kali. Jika pun sudah tidak mau maka akan kami serahkan ke Pengadilan Hubungan Industrial (PHI). Kami juga menyarankan agar mereka membuat paguyuban untuk memudahkan kami menghubunginya," ujar Arif. (Bith).

Berita Terkait Perburuhan

Tidak ada komentar: