Segenap kru dan jajaran Redaksi Majalah Gempur Online mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi 2017"
Custom Search

Selasa, 11 April 2017

Puluhan Mesin Pompa Air Bantuan Untuk Petani Situbondo Raib

Situbondo. MAJALAH-GEMPUR.Com. Satu persatu mesin pompa air yang berasal dari bantuan pemerintah pusat untuk sejumlah kelompok petani di Kabupaten Situbondo Jawa Timur Raib diduga digasak Pencuri. 

Dari 36 mesin pompa air, sebanyak 10 mesin bantuan untuk dipergunakan di musim kemarau dikabarkan hilang.  Ironisnya, 10 mesin pompa air itu hilang hampir bersamaan. Hingga kini pelaku pencurian mesin pompa air bantuan dari Pemerintah Pusat belum satupun terungkap.

Mesin yang hilang, masing-masing milik kelompok tani di Kecamatan Mangaran, Arjasa, Panarukan, serta Kapongan. Salah satu kelompok Tani Mangaran, Holil  mengaku, pompa penyedot air miliknya hilang sekitar satu bulan lalu. 

Padahal, mesin tersebut sudah disimpan di gudang dalam keadaan terkunci. "Hilangnya mesin penyedot air akan mempengaruhi produktifitas petani di musim kemarau. Sebab mesin tersebut jadi sarana alternative petani untuk mengairi lahan pertaniannya," Ungkapnya Selasa (22/4)

Pj Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo, Farid Kuntadi, mengaku heran, sekaligus kecewa atas hilangnya mesin pompa air, karena pihak rekanan baru melaporkannya beberapa hari lalu.  (yan)

Berita Terkait Kriminal

Tidak ada komentar: