"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Thursday, April 27, 2017

Ratusan Disabilitas Jember Terima Bantuan Dari CSR

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Ratusan penyandang disabilitas Kamis (27/4) dapat bantuan kaki dan tangan buatan dari dana CSR sejumlah perusahaan swasta di Pendopo Wahya Wibawagraha.

Penerima kaki palsu, Wakik (42) warga Desa Tanggul Wetan yang kesehariannya bekerja sebagai pengantar buah ke pasar Jember maupun Lumajang merasa senang. “Alhamdulillah mas saya gembira mendapat bantuan kaki palsu ini, ” Ungkap priayang kehilangan salah satu kaki  akibat kecelakaan saat bekerja ini.

Wakik yang kini kerja serabuatan ini juga menginginkan ada program pelatihan kerja dan pemberian modal usaha, agar ia dapat mandiri. “Disamping itu kami harap ada bantuan pendidikan untuk anak dengan membebaskan biaya pendidikan dan kelengkapan sekolah”.

Senada dengan Wakik, Muhammad Jupri (56),  warga Desa Patemon Kecamatan Tanggul yang kehilangan kaki kanannya kini tak lagi susah untuk beraktifitas sehari-hari. Kini dia dapat berktifitas seperti layaknya orang normal sebelum menjadi korban kecelakaan lalu lintas 20 tahun yang lalu.

Menurut Bupati Jember dr.Hj.Faida, MMR Pemerintah Kabupaten Jember berupaya menjadikan Jember sebagai kota ramah difabel. “Pemkab Jember berupaya maksimal untuk memberikan fasilitas yang sama dengan masyarakat lainnya bagi warga difabel,” katanya.

Anggaran Pemkab Jember yang terbatas perlu mendapat dukungan dari pihak swasta yang dapat menyalurkan bantuan sosial melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR). “Seperti saat ini pembarian bantuan kaki dan tangan buatan bagi warga difabel,” ujarnya. (midd)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: