"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Friday, April 7, 2017

Resto and Café Bernuansa Bali Hadir Di Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Ada yang unik di Resto Azkiya. Rumah Makan jalan MH Thamrin, Dusun Krajan Utara, Desa Gading Rejo, Umbulsari, Jember Jatim ini kental sekali dengan sentuhan nuansa pulau dewata.

Untuk menambah kental budayanya, tatanan interior dan berbagai perabot Resto and Café Azkiya, di Jember bagian selatan ini didesain bak budaya pulau dewata, Sehingga para pengunjung yang datang dan menikmati berbagai macam menu masakan layaknya berada di Bali. 

Konsepnya sederhana, namun ditata cukup artistik. Ada nuansa etnik Bali, dengan ornamen yang berciri budaya Pulau Dewata. Di setiap sudu gazebo, kain serupa juga terpasang pada tugu-tugu kecil yang dipajang sebagai penghias ekterior rumah makan.

Tak hanya itu, setiap pramusaji hingga baristanya mengenakan ikat kepala, sehingga kian mengesankan hadirnya budaya Bali di desa Perjalanan sekitar 40 Km dari kota kabupaten Jember ini. Jadi, kalau ingin makan dengan nuansa etnik Bali tak usah jauh-jauh, cukup kesini saja.

Tema ini dipilih karena Bali dikenal keindahan alam dan seni budaya yang eksotik. “Konsep perpaduan alam dan budaya ini yang coba kita terapkan, sehingga para pengunjung yang datang kesini, seolah merasakan sedang menikmati makanan dan minuman di alam terbuka di Bali,” Ungkapnya Jumat (7/4)

Gazebo dari kayu, dan bangunan diatas kolam ikan, menambah kesan alami. Suasana ini, yang diyakininya bakal membuat betah para pelanggan. “Kami juga membuat pancuran, sehingga ada suara gemericik air. Ini akan menjadi backsound yang membuat pelanggan kian betah berlama-lama,” katanya.

"Menu andalan kami, ikan gurami dabu dabu. Semua bumbu ditaburkan mentah, seperti bawang merah, cabe merah, tomat dan kemangi lalu dihaluskan diberi garam,  gula,  kecap setelah itu di kasih minyak tanah." Jelas Perempuan berkerudung yang  katanya baru dilouncing Kamis malam (6/4)

Menu lain juga tersedia, seperti berbagai jenis kudapan berbahan dasar daging ayam, ikan laut dan ikan air tawar, serta makanan ringan. Sedangkan untuk minuman pembuka disenyediakan teh ungu, sebuah teh yang terbuat dari gula batu, lengkuas jahe,daun jeruk, daun salam dan serai.

Untuk melengkapi menu tersebut, selain teh ungu juga disediakan sejumlah minuman juga tersedia, mulai dari jus buah, berbagai macam kopi, seperti kopi robusta,  arica,  luwak liar, dan Arabica, bahkan, juga di siapkan barista muda untuk meracik kopi segar. “Teh ungu kita sajikan lebih awal." Pungkasnya. (eros/yond)

Berita Terkait Ekonomi Bisnis

No comments: