Selamat Hariraya Idul Fitri 2017 "Minal Aidin Walfaizin", Mohon Maaf Lahir dan Batin."
Custom Search

Senin, 17 April 2017

RSD dr Soebandi Jember Buka Layanan Pendaftaran Online

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Untuk meminimalisir antrism yang berkepanjangan, Rumah Sakit Daerah (RSD) dr Soebandi Jember, buka layanan pendaftaran online What's App (WA) atau short message service (SMS).

Upaya ini guna peningkatan pelayanan terhadap masyarakat, mengingat RSD dr Soebandi merupakan rumah sakit rujukan regional daerah wilayah bagian timur, Jawa Timur, selain RS Soedono Madiun, RS Ibnu Sina Gresik, RS Jombang, dan RS Haji Sukolilo Surabaya.

Untuk RSD dr Soebandi sendiri selain Jember menjadi rujukan dari lima Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Bondowoso dan Situbondo, dalam upaya tersebut untuk memudahkan pasien, agar tidak berlama-lama hanya menunggu antrian.

Bidang Pelayanan Medik (Yanmed) dr Wiwik, menerangkan paien yang berkeinginan control dan perikasa, tidak perlu lagi berjubel dan antri, cukup kirim data pasien melalui WA dan SMS  Nomor 0821-4098-7897, sehari sebelum control mulai pukul 07.00 hingga 12.00 siang.

“Caranya mengirimkan Foto KTP/ Kartu Kunjungan Kartu BPJS dan Surat Rujukan, sehingga pasien tidak melakun antri di ruang pendaftaran langsung, ke poli-poli yang diinginkan tinggal menunggu pemeriksaan dokter, sehingga tidak berlama menunggu.”Jelas dr Wiwik

Pelayanan melalui WA dan SMS juga bisa bagi pasien Umum baru dapat mendaftar dengan mengirimkan Foto KTP, sedangkan bagian Umum Anak dapat mengirimkan data dengan format, Nama tanggal lahir dan alamat serta nama orang tua, maupun poly  tujuan.

Masih lanjut dr Wiwik, RSD dr Soebandi lantaran setiap harinya melayani pasien rata-rata sebanyak 700 hingga 800 orang,  dari berbagai daerah, sehingga pendaftaran ini sangat membantu sekali pada keluarga dan pasien tidak lama menunggu. (Edw)

Berita Terkait Kesehatan

Tidak ada komentar: