Translate

Iklan

Iklan

Rumah Akan Digusur Pengairan Pemprov Jatim, Enam Warga Jember Ngadu Kades

4/23/17, 21:00 WIB Last Updated 2017-04-29T10:37:06Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Empat 4 orang perwakilan dari 6 warga yang tempati bangunan rumah di sempadan sungai pengairan Desa Semboro, Minggu (23/4) mengadu kepada Kepala Desa Semboro.

Mereka meminta tolong kepada Kepala Desa Semboro Didik  untuk melobi pihak Pengairan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur yang berencana akan melakukan pembongkaran pada Rabo (26/4),  agar diundur atau memberikan waktu satu tahun lagi (usai lebaran). 

"Kami meminta tolong kepada kepala desa Pak Didik, untuk memintakan waktu kepada dinas pengairan provinsi Jawa Timur agar pembokaran rumah kami diundur, ya satu tahun lagi lah atau minimal sehabis lebaran, " Ungkap Sugiono perwakilan warga yang mempunyai usaha mebel di tempat itu.

Masih lanjut Sugiono, bahwa Jika tanggal 26 nanti di gusur, akan pindah kemana, pasalnya  masih belum punya alternatif tempat untuk pindah , "Kemana kita mau pindah, sementara kita masih belum mempunyai uang yang cukup untuk pindah," Keluhnya.

Mendengar aduan warganya Kepala Desa Semboro kaget, karena pihak pemerintah Desa belum mendapat surat apapun. "Jujur saya kaget ketika mendengar rencana penggusuran diwilayah saya, sampai saat ini tidak ada satu suratpun pemberitahuan rencana penggusuran dari pihak pengairan, " jelasnya Didik.

Hal senada juga di sampaikan Camat Semboro Dariyanto, dirinya mengaku juga tidak pernah menerima surat pemberitahuan apapun dari pihak pengairan Propinsi.  "Ya betul Kami juga tidak menerima satu surat apapun terkait rencana penggusuran warga Desa Semboro." Usai menemui perwakilan warga

Informasi yang dihimpun media ini dari warga bahwa diketahui dalam surat dari pengairan Jawa Timur tersebut ada 6 rumah tinggal yang akan dibongkar, masing-masing yakni rumah tinggal milik Sugiono, Rosidi, Khaeroni, Slamet, Bu warsinah dan sugiono TNI. (yond)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rumah Akan Digusur Pengairan Pemprov Jatim, Enam Warga Jember Ngadu Kades

Terkini

Close x