Selamat Hariraya Idul Fitri 2017 "Minal Aidin Walfaizin", Mohon Maaf Lahir dan Batin."
Custom Search

Minggu, 16 April 2017

Sukseskan TMMD, Dispermades Jember Bangun Jembatan

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Upaya meraih target terbaik se Indonesia program TMMD ke 98 selama 30 Hari, di desa Karang Bayat kecamatan Sumberbaru dapat dukungan dari Elemen Masyarakat, Polri dan Pemkab Jember.

Sejak digelar tangga 5 April lalu dan akan berahir hingga 5 Mei 2017 akan datang, Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke - 98 Tahun 2017 terus mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat, termasuk mendapat dukungan dari  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember

Upaya mensukseskan gawi besar ini,Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Jember melakukan sinergitas dengan lintas sektoral, seperti Polri, Lapas Kelas II A Jember, ormas, mahasiswa dan elemen masyarakat lainnya termasuk dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember

Sementara untuk jajaran di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing adalah Dinas Kesehatan, Dinas Sosial,  Dispendukcapil. Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dispemasdes), Dinas Koperasi dan sejumlah OPD Lain di Pemkab Jember.

Dalam acara tersebut dilakukan berbagai kegiatan sisial baik fisik maupun non fisik. Untuk kegiatan non fisik diantaranya pengobatan gratis, pemeriksaan KB, IVA (screening kanker payudara), imunisasi, ibu hamil, bantuan kursi roda penyandang cacat, kartu BPJS, khitanan masal dan penyuluhan bahaya narkoba.

Termasuk layanan e-KTP, administrasi Surat Keterangan Usaha (SKU), santunan anak yatim piatu, bantuan bibit, pembelajaran buta aksara, pameran produk lokal dan kegiatan Bupati Ngantor di Desa. Sementara kegiatan  fisik seperti  membangun Infrastruktur jalan, jembatan dan lain-lain.

Seperti yang tampak hari ini TNI bersama Dispemasdesmengadakan sunatan massal sebanyak 50 anak serta gropyokan buta huruf bagi ibu-ibu rumah tangga yang terdiri dari 10 kelompok,  masing-masing kelompok berjumlah 10 orang bertempat di 4 dusun (Krajan, Karang Anom, Congapan dan Manggungan).

“Untuk kegiatan fisik kita membangun MCK sebanyak 5 unit per desa, jamban 20 unit tiap dusun dalam 1 desa, jembatan 1 unit di desa Karang Anom,  paving dengan target sasaran kurang lebih 600 m" Ungkap Kepala Dispemasdes Ir. Eko Heru Sunarso Sabtu (16/4).

Selain itu juga membangun dua  pos kamling “Di dusun Krajan dan Karang Anom serta plesterisasi sebanyak 20 unit di 3 dusun juga plengsengan dengan target 107 berkembang menjadi 215 dengan pemberdayaan, saat ini kondisi telah mencapai 90%" Jelas Heru.

Program TNI disamping untuk meningkatkan indeks pembangunan desa juga membantu masyarakat serta mensukseskan program pemerintah. "Kami beserta TNI akan berusaha meningkatkan Indeks pembangunan desa untuk masyarakat" Pungkasnya.

Untuk mensukseskan kegiatan itu Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto, mengerahkan sejumlah personilnya, masing-masing TNI 125 Orang, Polri 10 orang, Pemda 10 orang, Ormas 5 orang, Masyarakat 100 orang, dan Mahasiswa 35 orang. (edw/eros)

Berita Terkait Sosial Budaya

Tidak ada komentar: