Translate

Iklan

Iklan

Ansor Cabang Kencong Siap Kawal Pembubaran HTI

5/09/17, 16:08 WIB Last Updated 2017-05-09T11:13:44Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pembubaran Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) oleh Pemerintah dapat dukungan sejumlah fihak, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Kencong, Jatim, siap kawal keputusan tersebut.

Kebebasan berkumpul dan berserikat di Indonesia adalah sebuah keniscayaan bagi siapapun, tetapi kalau sudah ingin mengganti idiologi Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan merongrong kedaulatan Republik Indonesia, harus dibubarkan.

“Ide ingin merubah idiologi Bangsa dengan Khilafah, jelas bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945, jika dibiarkan akan menimbulkan perpecahan Negeri ini”, Demikian tegas Ketua Gerakan Pemuda Ansor Cabang Kencong, M Yasin Yusuf Ghozali Selasa, (9/5)

Untuk itu, Badan Otonom (Banom), Nahdlatul Ulama (NU) Kencong, mendukung langkah itu, bahkan sesuai instruksi Ansor Pusat, jauh sebelumnya sudah dilakukan, “Kami akan terus menjaga NKRI dari faham yang ingin merubah idiologi Bangsa ini," Tegas mantan Ketua CBP IPNU Kencong ini. 

Sebagai wujud syukurnya Ansor menginstruksikan jajarannya sujud syukur. “Kami mengintruksikan kepada seluruh anggota dan kader Ansor Kencong, untuk melakukan sujud syukur. Karena ini adalah hasil perjuangan bersama untuk menjaga Negara Kesatuan Negara Indonesia (NKRI),” katanya.

Diketahui sebelumnya bahwa Pemerintah melalui Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto menyatakan, Senin (8/5) secara tegas membubarkan HTI, ormas tersebut dinilai bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945. (yond).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ansor Cabang Kencong Siap Kawal Pembubaran HTI

Terkini

Close x