Selamat Hariraya Idul Fitri 2017 "Minal Aidin Walfaizin", Mohon Maaf Lahir dan Batin."
Custom Search

Sabtu, 13 Mei 2017

Bayi Perempuan Kembar Tiga Lahir normal

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Tiga bayi kembar tiga, Sabtu (13/5) Pukul 08.30 Wib lahir dengan selamat dan normal di Rumah Sakit Daerah (RSD) Asembagus, Kabupaten Situbondo jawa timur.

Bahkan proses persalinannya lancar, tanpa operasi. Ketiga bayi kembar tiga itu lahir pada usia kandungan 7 bulan dari sorang ibu muda bernama Tisnawati (29) istri dari Artijo (35), warga Kampung Timur RT. 03/05 Desa Trigonco, Kecamatan Asembagus

Sungguh anugerah Allah, dari keinginannya itu dikarunia anak perempuan sekaligus. "Alhamdulillah Mas, sejak kehamilan anak pertama seorang laki laki lima tahun lalu. Kehamilan kedua ini, saya ingin anak perempuan, ternyata langsung dikabulkan tiga sekaligus," ujar Tisnawati.

Persalinan ibu bayi kembar 3 itu berawal dari rujukan bidan Erna Erawati, Tisnawati mengeluh sakit perut pada usia kandungan 7 bulan, ditandai keluarnya air ketuban, Jum’at (12/5) malam. Oleh bidan setempat, Tisnawati dirujuk ke RSD Asembagus sekitar pukul 06.50 Wib.

Saat ditangani tim medis, akhirnya bayi pertama lahir perempuan pada pukul 08.30 wib. Hanya berselang lima menit, disusul bayi kedua juga berjenis kelamin yang sama, pada pukul 08.35 Wib. Terakhir, pada pukul 08.40 Wib lahir bayi ketiga dengan jenis kelamin perempuan pula.

Humas RSD Asembagus, H Erwan Darmawan mengapresiasi kinerja tim medis, atas layanan terbaik. "Ketiga bayi itu lahir dengan normal dan selamat, Saat ini masih dalam penanganan tim medis, dalam tabung inkubator. Karena kelahiran usia 7 bulan, si bayi membutuhkan bantuan oksigen," kata Erwan. (rt)

Berita Terkait Kesehatan

Tidak ada komentar: