"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Sunday, 28 May 2017

Bupati Situbondo Lounching Pasar Murah Romadhon

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pemkab Situbondo Minggu sore (28/5) gelar pasar murah Romadhon di Car Free Night atau, malam bebas kendaraan di jlan Ahmmad Jakfar sebelah timur alun-alun..

Kegiatan pasar murah diikuti sekitar 200 peserta, sedangkan jenis yang jual adalah makanan dan minuman dan pernak pernik lainnya. “Kegiatan Pasar Murah Ramadan ini untuk meningkatkan perekonomian di Kabupaten Situbondo”. Demikian Kata Kepala Disperdagin Situbondo - Dra. Hj. Tutik Margianti, S.T., M.Si.

Kegiatan dihadiri Bupati H Dadang Wigiarto, SH, Wabup Ir. H. Yoyok Mulyadi, M.Si., Sekda H. Syaifullah, MM.  Kapolres, AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK.MSc (Eng), Danramil 0823/01, Kapten Inf. Kaderi Priono, Jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ibu ketua Tim Penggerak PKK , Hj. Umi Kulsum Dadang Wigiarto

Bupati Situbondo, mengapresiasi kegiatan ini. Kami senang, karena warga bisa bersantap makanan enak dan murah, "Rencananya hanya berjualan takjil melainkan banyak peminatnya, kami berharap kegiatan ini bisa dilakukan secara rutin setiap bulan puasa," harapnya.

Dadang menghimbau kegiatan ini tidak mengganggu pelaksanaan sholat maghrib dan sholat tarawih “Kami berharap para pedagang supaya berhenti sejenak, nanti kita juga akan melakukan  pembagian sembako untuk membantu masyarakat sekitar yang tidak mampu”, pungkasnya

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Situbondo, Tulus Priatmaji mengatakan, untuk sementara kendaraan di jalur dari timur menuju ke jalan ahmad jakfar di tutup, “Untuk kendaraan kita arahkan dari utara ke selatan, selain itu, untuk mengurai kemacetan, keberadaan parkir juga ditertibkan”. Jelasnya.

Tulus juga mengatakan, meskipun jalur dijalan Ahmad Jakfar di tutup, pihaknya sudah menyiapkan jalur alternatif jika warga ingin tetap melintas. Dalam acara tersebut di hadiri juga Kapolres Berserta jajajarannya, serta Forkopimda Situbondo.

Hak senada disampaikan Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK.MSc (Eng). "Kami akan memberikan jaminan pengamanan dan pelayanan secara maksimal dengan bekerjasama dengan TNI dan Instansi terkait,"Tegas AKBP Sigit

ini diakhiri dengan penyerahan hadiah dari BANK BRI berupa Laptop oleh Bupati Situbondo kepada Sekretaris PC NU Situbondo,. H.Zaini,SH.  Kegiatan Dilanjutkan, dengan peninjauan seluruh stan pedagang, uniknya lagi, Bupati dan Kapolres juga berbelanja untuk Buka Puasa. (rt)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: