Selamat Hariraya Idul Fitri 2017 "Minal Aidin Walfaizin", Mohon Maaf Lahir dan Batin."
Custom Search

Rabu, 17 Mei 2017

Bupati Situbondo Tetap Support Macan Baluran PSSS

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Meski kalah di kandang sendiri, Bupati Situbondo Jatim tetap support Macan Baluran PSSS yang kalah menjamu Asyabab Bangil di Stadion Muhammad Saleh.

Tim asuhan Nasrul Hariono itu Rabu sore  (16/05) di jebreet di kandang sendiri dengan skor akhir 1-2. Dengan kekalahan tersebut, macan baluran julukan PSSS tergusur di urutan ke empat klasemen sementara grup A Liga  3 Zona Jawa Timur dengan mengemas tiga angka.

Posisinya diurutan ketiga digusur Persewangi Banyuwangi yang menang 2-0 lawan Persebo Muda Bondowoso kemarin. Gol pembuka tim lawan terjadi pada awal babak kedua, yaitu pada menit ke-53. Gol terlahir dari sontekan Pemain nomor punggung 17, M.Usman ke pojok kanan gawang PSSS yang dijaga Dody Boy.

Gol balasan PSSS terjadi pada menit ke-59 melalui tendangan Setyo Widodo. Pemain  nomor punggung 7 itu berhasil memanfaatkan kemelut di dalam kotak pertahanan lawan menjadi gol. Sedangkan gol penentu kemenangan Asyabab terjadi lewat heading RofI pada menit ke-75.

Menurut pelatih PSSS Nasrul Hariono, masalah kualitas pemain, sebenarnya anak asuhnya tidak kalah bagus. Buktinya, waktu way di Probolinggo kita menang. Jadi kekalahan lebih disebabkan karena pemain menganggap remeh lawan” katanya.

Penyebab kedua, karena lemahnya pressing kepada lawan. Itu terlihat dari mudahnya pemain Asyabab masuk ke kotak pertahanan PSSS. “Tidak ada pressing terhadap lawan, baik saat crossing maupun heading. Sering teledor, terutama di sisi kiri pertahanan kita.” terang Nasrul.

Sementara itu, Nasrul mengaku, akan langsung melakukan evaluasi menyeluruh terhadap timnya hari ini. Sebab, pada laga kandang kedua tanggal 21 April nanti, PSSS menargetkan menang melawan Persebo Muda Bondowoso. “Kita harus menang nanti, tidak ada pilihan lain,” ucap Nasrul.  

Pada liga 3 Zona Jawa Timur, PSSS berada satu grup dengan PSIL Lumajang, Persid Jember, Persewangi Banyuwangi, Persebo Bondowoso, dan Probolinggo United, dan Asyabab Bangil. Persid Jember berhasil memuncaki klasemen sementara dengan 9 poin.

Usai pertandingan Bupati, Dadang Wigiarto, yang menyaksikan pertandingan mengatakan, pihaknya tetap mengapresiasi PSSS. Menurutnya, kekalhn bukan suatu persoaln, tetapi dengan kekalahan ini akan lebih memotivasi para pemain lebih semangat lagi melatih teknik dan skil bermain.

Bahkan dirinya sangat bagga dan tetap mensuport" Kalah atau menag itu wajar, namun saya berharap dengan kekalahan ini para pemain agar bisa lebih bersemnagati, lebih bergairah lagi untuk berlatih dan terus berlatih, penguatan tekhnik agar bisa terus berkembang dan menjadi yang terbaik," Harapnya. (ef)

Berita Terkait Olahraga

Tidak ada komentar: