"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Minggu, 14 Mei 2017

Demam Zumba Dance Dan Dance Cover Rambah Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Banyak cara yang dilakukan manusia untuk menjaga kesehatan, salah satu olah raga yang saat ini lagi populer di Jember Jawa Timur adalah Zumba Dance dan dance cover.

Di Kampung Jackloth Sevendream Patrang sebanyak 300 peserta ikut Zumba Night Party. “Zumba dapat merefresh pikiran, diet, memperbaiki pernafasan, sehingga awet muda dan menambah percaya Diri,” ujar Ketua Panitia Ina Rose, perempuan yang lebih lima tahun aktif Zumba ini Sabtu malam (13/5)

Gabungan tarian, senam dan bela diri, kolaborasikan Hip hop, Soca, Samba, Salsa, Meringue, Mambo dan beladiri, unik. ritmatis tanpa plyometric. “Dulu aku sering sakit-sakitan namun dua tahunan, badanku terasa segar dan bugar,” Ucap Kiki, salah-satu peserta.

Sekitar 14 juta orang di dunia ikut Zumba Dance. Meski lebih berat dari senam, energy apa yang bikin tetap suka kebugaran ini.  Anda memang merasa kelelahan, tapi gerakan dan koreografi mengundang orang untuk melakukanya, Mungkin mereka terkena sihir zumba dance.

Dance Cover yang satu ini juga tak kalah populer, tarian unik ala Korea model Flashmob ini menghipnotis anak muda Indonesia, bahkan tarian Idola yang disukai para gadis belia ini, baik mahasiswa, pelajar SMA dan SMP hingga yang sudah bekerja, dari 2014 di kota suwar-suwir ini sudah terbentuk 1 agency, dengan 30 anggota.

Menurutnya ikut dance cover berawal dari hobby dan senang koreaan, menjaga kesehatan, ditambah adanya lomba di kota-kota besar di Indonesia yang menghasilkan uang. “Kita latihan seminggu tiga kali, hari ini kita iven“ Kata mahasiswi Unej semester akhir jururan manajemen asal Banyuwangi ini, Minggu (14/5)

Dulu hanya anak kuliaan, sekarang anggotanya ada SMA, SMP, hingga yang bekerja, “Kita ikut lomba 5 kali, dapat juara 1 dan juara final grub putri di Malang, rencanaya kita akan ikut lomba di Hongkong” Demikian Kata owner Dance Cover Jember Wijiyanti saat event di Car Free Day alun-alun Jember. (midd/eros/yond)

Berita Terkait Olahraga

Tidak ada komentar: