Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Ramadhan"
Custom Search

Senin, 08 Mei 2017

Dewan APTRI Minta Tiga Pabrik Gula Situbondo Berbenah

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Ketua Dewan Penasehat Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) H Arum Sabil, Senin (8/5), meminta Kementrian BUMN tidak serta merta menutup tiga pabrik gula di Situbondo.

Pemerintah seharusnya memberi kesempatan, PG Panji, PG Wringin Anom dan PG Olean. “Sebaiknya, Pemerintah memberi kesempatan mengembalikan efektifitas produksinya dengan baik,” Ungkap Arum saat menemani kunjungan Menteri BUMN, Rini Soemarno ke PG Asembagus, Situbondo.

Untuk itu Arum berharap kepada Kementrian BUMN agar tiga pabrik gula (PG) dibawah PTPN XI Jawa Timur yang rencananya akan ditutup itu, berbenah diri dulu ”Saya yakin Pemerintah tidak mungkin penutupan terjadi bila tiga pabrik tersebut memberikan keuntungan” kata Arum

Sebenarnya, menurutnya tidak ada rencana penutupan itu, karena selama ini ketiga pabrik itu tidak bisa menguntungkan hasil produksinya, dan terus mengalami kerugian, ada rencana ditutup. “Mungkin untuk menghindari kerugian lebih besar, pemerintah berinisiatif menutup”. Jelasnya.

Arum Sabil berharap, ada sebuah kesepakatan antara petani dan karyawan pabrik gula, memperbaiki kondisi pabrik, agar pemerintah tidak  akan  menutup. Dirinya juga berharap kepada para petani bisa bekerjasama dengan baik untuk meningkatkan produktifitas dan kulaitas rendemennya. (ef)

Berita Terkait

Tidak ada komentar: