Translate

Iklan

Iklan

Didik Cinta Lingkungan, Siswa Paud Diajak Tanam Pohon

5/11/17, 23:00 WIB Last Updated 2017-05-12T18:30:27Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Gerakan Taman buah lokal yang digagas Lembaga Swadaya Masyarakat Lira dan Kepala Desa Cakru  Kencong Kabupaten Jember Jawa Timur Kamis (11/5) mendapat Apresiasi.

Tampak ratusan anak didik Paud Se kecamatan Kencong Antusias mengikuti acara penanaman yang dilakukan di pelataran Balai Desa Cakru Kencong ini. Sejumlah benih buah yang ditaman diantaranya adalah Sirsak, Nangka, Sawo Kecik, dan Manggis.

"Pelestarian produk buah lokal sangatlah penting, agar anak cucu kita nanti tahu, jika buah di indonesia tidak kalah dengan buah Impor yang kali ini merangsek masuk ke pasar Indonesia," ungkap Bambang Iswoto kepala desa Cakru kepada sejumlah media.

Tentu saja anak-anak sangat senang diajak menanam bibit buah ini. Ledisa mutiaira kayis (4) siswa paud  dari Asyafiiyah Desa wonorejo, mengaku sangat senang," Senang pak entar kalau udah pohonnya besar dan berbuah, buahnya bisa saya ambil," celotehnya.

Menurut Ketua Himpunan Guru Paud Indonesia (Himpaudi) Kencong Mintasih, ajarkan anak cinta lingkungan kalau perlu jadi kegiatan rutin, gak usah banyak sebulan sekali 50 sampai 100 pohon buah saya kira bagus, untuk itu dukungan semua fikak, dan Muspika diperlukan." Harapnya. (yond)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Didik Cinta Lingkungan, Siswa Paud Diajak Tanam Pohon

Terkini

Close x