Selamat Hariraya Idul Fitri 2017 "Minal Aidin Walfaizin", Mohon Maaf Lahir dan Batin."
Custom Search

Kamis, 11 Mei 2017

Diduga Korsleting, Rumah Kayu Nenek Ludes Dilalap Api

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Diduga Korsleting, rumah kayu nenek Murtiyani (67) Warga Gang lumbung, Lingkungan karang asem, Kelurahan Patokan, Situbondo, Kamis (11/5) ludes terbakar.

Akibatnya kebakaran sekitar Pukul 12.15 Wib, beberapa perabot rumah warga RT. 04 / RW. 03 ini seperti, 2 Spring bad, kipas angin, kursi tamu, 2 lemari lengkap dengan isinya, serta beberapa perhiasan milik korban juga hangus terbakar dilalap si jago merah.

Kobaran api baru dapat dipadamkan Petugas Damkar sekitar satu jam dari kejadian, Pusdalops BPBD,TNI dan Pol PP Pemkab Situbondo dibantu Anggota Satlantas Polres, setelah puluhan warga sekitar bahu membahu membantu untuk memadamkan kobaran api dengan menggunakan alat seadanya.

Peristiwa ini diketahui warga yang hendak kembali bekerja, melihat Kobaran api yang sangat besar, lalu dengan alat seadanya ia dan sejumlah orang membantu memadamkan kobaran api dan berteriak-teriak minta tolong kepada warga yang lain, itu serta meminta agar menelepon PMK.

“lantaran dikagetkan suara gemuruh, saat listrik padam saya yang ada di rumah, setelah saya lihat ternyata rumah saya yang terbakar. Pada saat itu juga, saya buru-buru mengeluarkan barang-barang yang bisa diselamatkan, sembari berteriak minta tolong,” kata Murtiyani, Kamis (11/5).

Usai dapat laporan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Drs. Taufik Hidayat,M.Si, melalui Koordinator Pusdalops Puriyono, langsung ke lokasi dan menghubungi Petugas Damkar, namun sempat terkendala jalan yang sempit, ”Kerugian sementara ditafsir 100 jutaan” pungkasnya.

Dikonfirmasi Terpisah, Kapolsek Situbondo Kota Iptu Bambang irianto,SH. Mengatakan “Kebakaran itu diduga berasal dari konsleting arus Listrik, namun untuk memastikan penyebab kebakaran itu pastinya akan dilakukan penyelidikan, Katanya

“Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran itu. Sebab, begitu mengetahui kobaran api, penghuni rumah itu keluar dari rumah tetangganya (bu Titin), sembari berteriak minta tolong pada warga sekitar”, ungkap Iptu Bambang yang juga Mantan Kanit Reskrim Polsek Panarukan. (rt)

Berita Terkait Peristiwa

Tidak ada komentar: