Translate

Iklan

Iklan

Dilanda Paceklik Kembar, Pedagang Ikan Puger Kelimpungan

5/07/17, 16:00 WIB Last Updated 2017-05-07T10:10:16Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Akibat dua tahun nelayan Puger Kabupaten Jember Jatim dilanda paceklik kembar, harga ikan di TPI naik, lantaran sepi pembeli, pedagang kelimpungan dan terancam gulung tikar.

Apalagi mendekati datangnya bulan suci ramadhan yang di perkirakan Jatuh 27 Mei mendatang, Para pedagang yang selama ini menggantungkan kebutuhan hidup sehari-harinya berjualan di pelabuhan ini terpaksa harus meminum pil pahit, lantaran para pembeli banyak yang takut membeli ikan.

Ibu Holida, (43) Pedagang ikan yang setiap harinya berjualan ikan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Puger mengaku serba salah berdagang dalam situasi seperti ini, “Mana ikan sudah tidak ada, harga mahal dan pembelinya juga sepi, apalagi sebentar lagi akan memasuki bulan puasa”, keluhnya, Minggu (7/5)

Menurutnya ikan Jenis Tuna yang biasanya 20 Ribu perkilo, sekarang naik 24 ribu, jenis ikan Abon Lorek, Ikan Cumi keseumanya juga ikut naik sekitar 20 persen. "Biasanya kalau mendekati puasa gini ramai, tapi sekarang sangat sepi, makanya pedagang banyak yang sudah gulung tikar," Pungkasnya. (midd/lum).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dilanda Paceklik Kembar, Pedagang Ikan Puger Kelimpungan

Terkini

Close x