Selamat Hariraya Idul Fitri 2017 "Minal Aidin Walfaizin", Mohon Maaf Lahir dan Batin."
Custom Search

Senin, 22 Mei 2017

Dispora Jember Motivasi Pembina Pramuka Bahaya Narkoba

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dinas Kepemudaan dan Olah Raga (Dispora) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember Jatim memberikan motivasi Bahaya Narkoba, kepada para Pembina Pramuka.

Pasalnya para pembina bersentuhan langsung dengan siswa-siswi sekolah. Selain mengajarkan disiplin dan mencintai permainan tradisional, diharapkan juga menyesuaikan dengan perkembangan pengetahuan dan tekhnologi, serta dapat mengantisipasi para peserta tidak terjerat Narkoba.

Demikian disanmpaikan  Kepala Dispora Jember Dedi M Nurahmadi, SP kepada ratusan Pembina Pramuka Se Kabupaten Jember saat acara Karang Pamitran Pembina Pramuka di Aula Gedung Pramuka Kecamatan Sukorambi, Senin (22/05).

"Kegiatan ini diikuti oleh 150 Pembina Pramuka yang terdiri dari empat orang pembina masing-masing Kwatir Ranting (Kwaran) dari 31 Kecamatan dibawah  Kwartir Cabang (Kwacab) kabupaten Jember dan beberapa utusan dari Satuan Karya Pramuka (Saka) di Jembe" Tuturnya

Harapan Bupati, setiap anggaran yang dikeluarkan dari APBD harus melahirkan peserta-peserta didik yang memiliki inovasi, formula baru sehingga mereka setelah mendapatkan bimbingan dapat membuat penemuan baru agar anak-anak sekolah itu menjadi senang kegiatan pramuka.

Agar pramuka ini bisa diminati oleh anak-anak maka pramuka ini harus menyenangkan, maka perlu ada formula-formula baru yang, "Jadi dana yang dikeluarkan APBD itu, untuk melahirkan seorang pembina yang bisa membuat inovasi baru di bidang kepramukaan"Kata mantan Sekretaris Dispora Jember ini.

Walaupun ada cara-cara lain, menurutnya ia justru akan lebih intens melakukan penyuluhan bahaya narkoba melalui kegiatan pramuka, karena langsung gressroad, “Setiap sekolah itukan ada Gusdep, Gugus pramuka, ini lebih efektif dari pada saya mengumpulkan sekian siswa-siswi," pungkasnya. (yond)

Berita Terkait Pendidikan

Tidak ada komentar: