"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Monday, May 1, 2017

Dorong Konsumsi Ikan Laut, Para Ibu-ibu Gelar Lomba Tumpeng

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Para kaum perempuan terutama ibu-ibu rumah tangga perlu terus meningkatan pengetahuan untuk kualitas keluarga terutama mengenai makanan yang bergizi tinggi seperti mengkonsumsi ikan laut.

Karena dalam ikan laut itu megandung banyak vitamin omega 3 yang dibutuhkan keluarga terutama anak yang dalam masa pertumbuhan. Demikian disampaikan Ketua Panitia Lomba Masak Tumpeng Nasi Kuning Ikan Laut Hj Irine Mirvano saat acara Car Free Day di alun-alun Minggu (30/4).

Kegiatan dalam rangka peringatan Hari Kartini, juga dimaksudkan untuk mengenalkan organisasi perempuan di Kabupaten Jember. “Yang terpenting juga untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sekitar bahwa organisasi perempuan bisa berbuat dan bermanfaat,” katanya.

Perlombaan tersebut kata Irine, diikuti 125 tim dari organisasi perempuan, baik instansi pemerintah, swasta, BUMN, Polri, TNI dan elemen masyarakat hingga pelosok Desa. “Ada 125 tim yang mengikuti lomba ini, sedangakan bahan yang disajikan tidak harus mahal, tidak lebih dari 200 ribu rupiah,” ujarnya.

Bupati Jember dr Hj Faida, MMR mengapresiasi kegiatn ini, menurutnya untuk memenuhi gizi keluarga masyarakat harus menggalakkan konsumsi ikan laut, dengan banyak mengkonsumsi ikan laut maka akan banyak melahirkan generasi muda yang cerdas.

Pantauan wartawan di lokasi pameran, tampak berbagai macam ikan laut mereka sajikan dalam bentuk yang bervareasi, baik model maupun bumbunya. Sejumlah ikan laut tersebut mulai dari tongkol, kuniran, tengiri, putihan, bawal, kerang, udang, bandeng termasuk gurami juga ada.

Perlombaan tersebut dimenangkan oleh tim dari Dharma Wanita RSUD dr Soebandi Jember yang mengkombinasikan masakan dengan dilengkapi perahu layar layaknya transportasi laut yang digunakan nelayan untuk menangkap ikan.

Dalam acara lomba tumpeng nasi kuning ikan laut juga disediakan pelayanan kesehatan gratis, donor darah, bazaar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan yang tak kalah meriahnya juga disajikan penampilan 17 tim Line Dance dengan 400 personil. (midd)

Berita Terkait Kesehatan

No comments: