Translate

Iklan

Iklan

DPR RI Kaget, Ribuan Ton beras Bulog Di Situbondo Berkutu

5/09/17, 21:35 WIB Last Updated 2017-05-09T14:57:04Z
Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Saat Inspeksi mendadak (sidak) anggota Komisi VI  DPR RI  Ir Nasim Khan Selasa (9/5), kaget temukan Ribuan Ton beras di bulog Klatakan Situbondo berkutu dan timbangan rusak.

Nasim Khan menemukan,  1.400 ton beras didalam gudang ditemukan berkutu. kepala gudang bulog Dirve Klatakan di desa Klatakan , kecamatan panarukan, Situbondo, terkejut saat Nasim Khan DPR-RI, beserta rombongan mendatangi gudang Bulog, tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa ini menyatakan kekecewaanya atas temuannya ini. "Saya sedikit kecewa karena dari beberapa gudang beras dipenuhi dengan kutu, ini yang sangat saya sayangkan, apalagi ini untuk konsumsi masyarakat ," Ujar Nasim Khan saat reses, Selasa , (9/5).

Menanggapi temuan beras dengan kondisi yang sedemikian yang ditemukan oleh anggota Dewan Perwakilan Rayat (DPR) RI tersebut, Kepala gudang bulog mengaku, bahwa beras yang berkutu itu, lantaran karena fumigasi dari surabaya terlambat, beberapa minggu.  

Nasyim khan, mewanti-wanti kejadian itu tidak terulang, karena beras adalah bahan baku yang dikonsumsi. Ia minta, Kepala Bulog Drive Bondowoso segera kroscek pada sub bulog lain di wilayahnya. "Kami meminta segera turun, untuk sigap mengawasi dan kroscek beberapa gudang Bulog laindi Situbondo" Tegasnya.

Pihaknya mengaku baru tahu kalau untuk obat fumigasi harus nunggu dari surabaya, menirutnya,  seharusnya, wilayah bisa untuk fumigasi sendiri, kami harap pihak bulog memperhatikan Maintenance, kondisi gudang sudah cukup bagus, cuma penjagaan terhadap penyakit dan kutu juga timbangan harus lebih diperhatikan

Agar kejadian memalukan ini tidak terjadi, seharusnya fumigasi kan seharusnya dilakukan lebih awal. "Fumigasi kan seharusnya dilakukan lebih awal bukan malah terlambat, temuan ini nanti menjadi bahan lanjutan saya bersama bolug terutama masalah fumigasi," Pungkas Nasim. (ef)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPR RI Kaget, Ribuan Ton beras Bulog Di Situbondo Berkutu

Terkini

Close x